Mantan Presiden FIFA Joao Havelange Meninggal Dunia Di Usia 100 Tahun

http://ift.tt/2b1OkZ3


POSMETRO INFO - Mantan Presiden FIFA, Joao Havelange, meninggal dunia. Pria berkebangsaan Brasil itu mengembuskan napas terakhirnya di usia 100 tahun.

Rumah sakit Samaritano di Rio de Janeiro, tempat Havelange dirawat, menyatakan bahwa Havelange meninggal pada Selasa (16/8/2016) dinihari waktu setempat. Havelange dirawat di rumah sakit tersebut karena mengalami pneumonia (radang paru-paru) pada bulan lalu.

Havelange lahir di Rio de Janeiro pada 8 Mei 1916. Di masa mudanya, dia adalah seorang perenang dan tampil di Olimpiade Berlin 1936. Dia juga tampil di cabang polo air di Olimpiade Helsinki 1952.

Havelange menjadi Presiden FIFA sejak 1974 hingga digantikan oleh Sepp Blatter pada 1998. Di antara presiden-presiden FIFA, masa jabatan Havelange adalah yang terlama kedua, cuma kalah dari Jules Rimet (1921�1954).

Selama Havelange menjabat Presiden FIFA, ada enam edisi Piala Dunia yang digelar. Di eranya, jumlah peserta Piala Dunia ditambah dari 16 menjadi 32 tim.

Havelange dianggap sebagai figur penting yang membuat sepakbola meraih kesuksesan di level global dan menjadikannya sebagai sebuah bisnis bernilai miliaran dolar. Namun, dia juga punya sisi gelap.

Havelange diterpa skandal korupsi dan suap. Dia mundur sebagai presiden kehormatan FIFA pada 2013 setelah dilaporkan menerima suap. Namun, dia tak pernah dihukum. (dtk)

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat