Penuh Haru, Video Moment Isak Tangis Paskibra Ketika Bendera Gagal Naik

Tags:

http://ift.tt/2b5zwXE Kelancaran dan kekhidmatan upacara kemerdekaan Indonesia yang ke- 71 di Pematang Siantar, Sumatera Utara sedikit terganggu pada perayaan tahun ini. Hal ini terjadi lantaran pasukan paskibraka sempat tidak berhasil menaikkan bendera merah putih di lapangan Haji Adam Malik, Pematang Siantar, Rabu (17/8/2016).



�Tarik, Dik, Tarik,..� teriak salah satu pelatih paskibraka, dilansir dari kompas.com. Pelatih tersebut memerintahkan peserta pengibar bendera yang telah ia latih sebelumnya untuk segera menaikkan bendera ketika detik-detik proklamasi akan dibunyikan. Dalam upacara itu hadir Pj Wali Kota Pemtang Siantar, Djumsadi Damanik beserta seluruh elemen masyarakat.

Melihat keadaan yang sudah tidak teratur, salah seorang pelatih paskibraka terpaksa bergegas dengan berlari cepat untuk membenarkan bendera dan membantu pasukan paskibraka agar bendera dapat berkibar di atas.

Saat lagu Indonesia raya dinyanyikan dari awal hingga akhir, bendera juga tak kunjung naik ke puncak.

Karena kebingungan, petugas pengibar bendera merah putih sempat melipat dan hendak membawa kembali bendera yang hendak dinaikkan. Namun, salah seorang pelatih tersebut bergegas membuka lipatan bendera dan mengikatnya di tiang.

Selanjutnya salah seorang pelatih itu pun menuntun pasukan untuk mengibarkan sang merah putih.

Setelah 10 menit kemudian, barulah bendera merah putih dapat dikibarkan setelah mendapat bantuan dari salah seorang pelatih. Lagu Indonesia raya pun dinyanyikan kembali untuk kedua kailnya.

Saat Pasukan Paskibraka itu kembali ke titik awal, kelihatan sebagian mereka menangis terisak-isak dalam barisan akibat bendera tidak bisa dikibarkan di Lapangan Adam Malik, Pematang Siantar. Suara tersebut terdengar dalam rekaman oleh wartawan TribunMedan.com

Mereka tidak mencemooh atau memarahi para anggota paskibra yang gagal tersebut, namun sebaliknya mereka memberikan semangat dengan bertepuk tangan.

Bahkan pembimbing mereka tidak kuasa menyaksikan anak didiknya menangis histeris, mereka menyeka air mata yang keluar. Begitu pun kesedihan tetap meliputi para anggota paskibra tersebut

Peristiwa ini terjadi akibat ada masalah pada pengait bendera. Pejabat pemerintah di sana menyampaikan itu merupakan kesalahan teknis yang dapat terjadi pada siapa saja dan di mana saja.


Berikut video yang menampilkan paskibra menangis penuh haru :

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat