Penjual Jamu Cantik Ini Nongol Di Hotel Aston Sentul

Tags:

http://ift.tt/2bwHJIE Penjual jamu gendong yang cantik ini mengagetkan sejumlah netizen karena terlihat Aston Hotel Sentul, Bogor, Jawa Barat. Di salah satu sudut restoran hotel ini, penjual jamu berparas ayu ini rajin menyapa tamu hotel dan menawarkan jamu tradisional yang lazimnya ditemui di pasar-pasar tradisional.



Gustamy Rahayu Ebeck (20) atau akrab disapa Tami adalah nama penjual jamu ini. Lengkap layaknya penjual jamu gendong tradisional yang masih kerap ditemui di kampung, Tami nampak anggun memakai kebaya dan bersanggul.
Menurut gadis asal Cikaret, Jawa Barat ini, disediakannya jamu di hotel ini untuk memberi alternatif minuman pada para tamu. Jamu jamu yang dijajakan Tami di antaranya ada kencur, jahe, sambiloto dan kunir.

"Jamunya tersedia setiap weekend, mulai awal breakfast kira-kira jam 7 hingga kira-kira jam 10 pagi. Ini untuk promosi minuman tradisional, supaya para tamu kenal minuman warisan nenek moyang ini," ujar Tami saat ditemui Tribunjogja.com di sela melayani para tamu pagi ini, Sabtu (13/8/2016).

Ditanya pengalamannya soal menjual jamu, Tami mengaku merasa senang diberi tugas menjual jamu. Ia teringat masa kecilnya saat di kampung yang masih banyak penjual jamu gendong berjalan kaki menggendong jamunya.

"Sekarang masih ada sih, tapi sudah pada pakai motor. Aku sendiri emang suka jamu sejak kecil, sekarang jadi lebih tahu cara meracik jamu karena sudah ditraining dulu sebelumnya," kata Tami sembari tersenyum.

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat