JK Pastikan Archandra Bisa Kembali Jabat Menteri ESDM

Tags:

http://ift.tt/2beO5vr


POSMETRO INFO - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, tidak menutup kemungkinan Archandra Tahar kembali diangkat menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Hal ini setelah adanya kepastian kewarganegaraan untuk Archandra.

"Oh bisa, oh iya itu selama kemudian kewarganegaraannya lebih baik, Indonesia, tentu lebih jelas tentu lebih pasti terbuka bagi dia," kata JK di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Sementara untuk memberikan kelongaran kepada dwi kewarganegaraan, JK menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah dan DPR untuk membicarakan hal tersebut.

"Itu tergantung nanti DPR dengan pemerintah. Pemerintah kan sudah, kita kan sudah ada perubahan, yang umur 18 tahun itu awalnya, memang lagi dibicarakan soal dwi kewarganegaraan, itu memang trennya begitu di dunia ini," kata JK.

Sebelumnya Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mendukung penuh apabila nantinya Presiden Joko Widodo kembali merangkul mantan Menteri ESDM Arcandra Tahar untuk ditempatkan di birokrasi pemerintahan.

"Saya pikir kalau presiden mempertimbangkan beliau (Archandra) untuk dipakai di Indonesia, 1.000 persen saya setuju," ujar Luhut di halaman Istana Merdeka, Rabu (17/8). [ts]

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat