PDIP Bilang Ahok Manfaatkan Parpol Untuk Tunggangan Politik Semata

Tags:

http://ift.tt/2bUKJ3e


POSMETRO INFO - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dinilai tidak memiliki loyalitas politik. Mantan Bupati Belitung Timur itu hanyalah politisi yang memanfaatkan partai politik.

"Ahok sebenarnya memang tidak membutuhkan partai-partai politik dan konstituen-konstituen parpol. Ahok lebih melihat parpol hanya sebagai kuda tunggangan untuk mencapai tujuan, untuk berkuasa di DKI," ujar Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pereira, dalam keterangan tertulis, Minggu (20/8/2016).

Misalnya, sebut Andreas, saat memulai karier di dunia politik, Ahok menggunakan Partai Indonesia Baru untuk mengantarkannya menjadi Bupati Belitung Timur.

Setelah itu, Ahok pindah ke Partai Golkar dan menjadi anggota DPR RI. Kemudian, Ahok menjadi kader Partai Gerindra untuk mengikuti Pilkada DKI 2012, mendampingi Joko Widodo.

"Ketika terpilih menjadi wagub, dengan mudahnya Ahok meninggalkan Gerindra," ucap Andreas.

Berdasarkan rekam jejak Ahok yang selalu berpindah partai politik, Andreas berpendapat, bila Ahok memenangkan Pilkada DKI 2017 dengan partai politik, maka sudah dipastikan "alat" tersebut akan dicampakkan.   

"Parpol atau apapun alat yang digunakan, yang penting adalah dia berkuasa," ucap Andreas.

Terakhir, Andreas menyebut Ahok membentuk "Teman Ahok" sebagai tim suksesnya untuk maju pada Pilkada DKI 2017 melalui jalur perseorangan. Namun, saat pengumpulan KTP mencapai 1 juta dukungan, Ahok memilih maju melalui jalur parpol.

"Belum sempat bereksperimen dengan jalur perseorangan, Ahok sudak loncat lagi mencari dukungan dari parpol. Bahkan dari parpol yang pernah dengan mudah ditinggalkan pada 2012," tutur Andreas.

Andreas menganggap Ahok kini tengah mendekati PDI-P untuk mendapatkan dukungan pada Pilkada DKI 2017. Ia menilai Ahok memiliki rekam jejak buruk dalam dunia politik dan berharap semua parpol yang sudah menyatakan dukungannya untuk berpikir ulang supaya tidak menjadi korban pragmatisme Ahok.

"Pola yang dipakai Ahok mengadu domba, memecah belah antara kader dengan kader, bahkan Ahok dengan licik mencoba mengadu domba antara Djarot dengan partainya PDIP, berlindung di balik ceritanya tentang dukungan dari Ketum PDIP (Megawati Soekarnoputri)," pungkas Andreas.(rn)

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat