MANTAP..JK Bersama Erdogan Ikut Meresmikan Islamic Center Terbesar di AS

Tags:



Wakil Presiden RI Jusuf Kalla hadir dan ikut meresmikan Islamic Center di Maryland-AS bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Sabtu, 2 April 2016. 

Dinayet Center of America merupakan komplek/islamic center terbesar yang dibangun Turki yang terletak di Maryland, Amerika. Hanya 21 kilometer (13 mil) dari ibukota negara, Washington DC. (Alamat: 9704 Good Luck Rd, Lanham, MD 20706, Amerika Serikat. Telepon:+1 301-459-9589)

Di dalam kompleks Islamic Centers ini terdapat gedung pusat budaya dan ruang auditorium megah dan perumahan tradisional Turki, dan Masjid Agung yang sangat megah.

Khusus Untuk Masjid, dibangun diatas lahan seluas 1.879 M persegi dan dengan model arsitektir khas Imperium Islam Otoman abad 16 dengan dua menara kembar dan mampu menampung 3000 orang untuk solat berjamaah secara serentak.

Sedangkan Gedung Pusat Budaya yang terdapat di dalam komplek Islamic Centers ini dibangun dengan model khas arsitektur Imperium Islam Seljuq abad ke 11, yang terdiri dari ruang perpustakaan, ruang konferensi, ruang-ruang pameran, ruang-ruang meeting, dan ruang khusus untuk penyambutan para tamu. 




Kehadiran Wapres Jusuf Kalla dalam peresmian Dinayet Center of America ini usai mengikuti Nuclear Security Summit (NSS/KTT Keamanan Nuklir) yang berlangsung di Washinton DC pada 31 Maret-1 April kemarin. Dimana Erdogan juga ikut dalam KTT tersebut. NSS saat ini beranggotakan 52 negara (termasuk Indonesia) dan 4 Organisasi Internasional. (portalpiyungan.com)

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat