Lihat Info Ini 9 Alasan Buku Asli Lebih Asik Dibanding e-book- Subhanallah

9 Alasan Buku Asli Lebih Asik Dibanding e-book

Yang suka baca buku mana suaranya? Kenapa tiba-tiba ngomongin buku? Ya, karena hari ini pas banget tanggal 23 April yaitu hari buku dan hak cipta sedunia. Jadi mari kita bahas soal buku.

Kebanyakan orang sudah mulai terbiasa membaca dari smartphone ataupun perangkat elektronik lainnya. Padahal menurut saya yang namanya buku dalam bentuk fisik alias buku kertas bukan cuma sekedar e-book. Ya, mungkin ad yang bilang kalau e-book bisa mengurangi penggunaan kertas dan lain sebagainya. Tapi saya tetap merasa buku yang asli lebih pantas jadi primadona daripada si buku digital atau e-book. Kenapa?

1. Wanginya Itu Loh


9 Alasan Buku Asli Lebih Asik Dibanding e-book

Buat beberapa orang, saat-saat menyenangkan itu adalah saat baru pertama kali membuka kemassan plastik penutup buku dan membuka lembarannya. Wanginya itu loh, khas banget dan menyenangkan. Pengalaman ini nih yang nggak bakal bisa digantikan sama e-book. Makanya saya tetap suka buku yang asli ketimbang e-book.

2. Buku Asli Bisa Ditanda Tangani Sama Yang Bikin


9 Alasan Buku Asli Lebih Asik Dibanding e-book

Siapa yang pernah ngantri panjang-panjang buat bisa dapetin novel yang udah ditanda-tangani oleh si penulis favorit? Buat para penggemar buku yang kaya gini, dapetin buku yang ada tanda tangannya itu adalah sebuah pencapaian yang wah banget deh pokoknya. Gimana dengan e-book? Saya sih belum pernah melihat ada yang ngantri buat ngedapetin tanda tangan si penulis e-book :D.

3. Cuma Buku Asli Yang Enak Buat Di koleksi


9 Alasan Buku Asli Lebih Asik Dibanding e-book

Yang punya rak buku mana suaranya? Cuma buku asli nih yang bisa kita koleksi dan taruh di rak buku dan bikin ruangan lebih oke. Makin berisi rak bukunya makin asoy rasanya. Kalau e-book nggak bisa nih kita pajang-pajang di ruangan kaya buku asli. Ya bisa sih, tapi yang dipajang cuma gadgetnya doang :D.

4. Corat-Coret Apa Aja Lebih Enak Di Yang Asli


9 Alasan Buku Asli Lebih Asik Dibanding e-book

Apa kebiasaan kalian kalau lagi baca buku? Kalau saya sih sering ngehighlight beberapa kalimat dengan spidol berwarna. Nggak cuma nandain, kadang juga bisa langsung nyatet poin-poin yang tiba-tiba terlintas ketika membaca. Ntah pertanyaan ntah itu pernyataan. Walaupun e-book juga bisa sih diginiin, tapi nyatet dan nyoret-nyoret langsung lebih mantap kan?.

5. Bentukan Buku Lebih Menarik Dari e-book


9 Alasan Buku Asli Lebih Asik Dibanding e-book

Tiap buku punya design, corak warna sampai bahan dan jenis kertas yang beda-beda. Beda sama e-book yang terkesan hambar dan membosankan. Hal ini juga yang menurut saya bikin e-book kalah sama si model buku asli atau konvensional.


6. Butuh Duit Bisa Jual Lagi


9 Alasan Buku Asli Lebih Asik Dibanding e-book

Enaknya buku adalah kita bisa jual lagi sewaktu-waktu. Misalnya diloakin di toko buku bekas atau justru disumbangin ke yang membutuhkan. Bisa jadi investasi kan. Mau dijual atau justru mau disewakan semacam tempat penyewaan buku juga bisa.


7. Buku Lebih Enak Dibuat Dijadiin Kado


9 Alasan Buku Asli Lebih Asik Dibanding e-book

Kalau kamu punya teman atau siapa gitu yang suka baca buku, buku memang cocok dijadikan kado. Tinggal bungkus beres deh. Beda ceritanya kalau kita ingin ngasih kado e-book. Nggak bisa dibungkus dan agak susah buat dijadiin kado. Kecuali rela ngasih e-book plus gadgetnya sekaligus.


8. Cuma Buku Yang Bisa Bikin Penampilan Kita Kelihatan Sedikit Lebih Smart


9 Alasan Buku Asli Lebih Asik Dibanding e-book

Badingin deh, ngeliat orang yang lagi baca buku beneran sama mereka yang baca e-book di gadgetnya. Sepintas, yang mana yang kelihatan pintar atau terdidik? Pastinya yang labi baca buku. Jadi buat yang mau tebar pesona atau mau membangun image "smart guy" di hadapan para wanita, bisa di coba cara ini :D.


9. Buku Paling Bisa Dipakai Buat Modusin Si Doi


9 Alasan Buku Asli Lebih Asik Dibanding e-book

Buat si Raja Modus, buku bisa menjadi senjata paling oke buta modusin si gebetan. teman-temn pasti tahu dong masa-masa pura-pura mau pinjam buku biar punya kesempatan ngobrol sama si doi. Rasa ini nih yang kayanya bakal susah didapatkan dengan e-book.

Ya, intinya sih, menurut saya walaupun sekarang udah ada yang namanya e-book atau buku digital. buku yang asli nggak bakalan kehilangan pamornya deh. Nggak bakal ada matinya karena masih banyak kelebihan yang kita cuma bisa dapat dari si buku dan bukan e-book. Kecuali kalau memang udah nggak ada lagi yang nerbitin buku versi cetak :D.

9 Alasan Buku Asli Lebih Asik Dibanding e-book

Apa lagi kelebihan buku dibandingkan e-book? Tulis komentar teman-teman dibawah ini.

Kalau teman-teman ternyata pecinta e-book boleh deh kasih tahu juga apa sih okenya si e-book dikomentar yah. Akan kita bahas lagi mana yang lebih oke.

Oya, selamat hari buku sedunia ya!

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat