Lihat Info Ini Kartini Modern Itu... BAPER (Bawa Perubahan)- Subhanallah

Tags:

Kartini Modern Itu... BAPER (Bawa Perubahan)
"Wahai Ibu kita Kartini, putri yang mulia, sungguh besar cita-citanya bagi Indonesia..."
Hari Kartini jatuh pada tanggal 21 April setiap tahunnya. Selain menjadi hari kelahiran Kartini, hari ini juga memiliki pesan yang begitu besar disampaikan untuk para wanita di tanah air. Hari Kartini menjadi sebuah momen bersejarah bagi kaum wanita dan pendidikan di Indonesia. Kartini merupakan titik awal perjuangan emansipasi wanita Indonesia.

Karena itulah pada setiap kali peringatan hari Kartini dilangsungkan, kita berharap semangat pemberdayaan perempuan dan peningkatan kualitas hidup perempuan selayaknya menjadi tema utama. Kita perlu memaknai perjuangan Kartini secara lebih konkrit dan aplikatif untuk kemajuan bangsa saat ini, memunculkan perempuan-perempuan Indonesia yang sehat, cerdas, bertakwa, berbudi luhur dan aktif memberikan peran terbaik mereka dan terus bersinar seperti harapan Kartini yang terhimpun dalam buku "Habis Gelap Terbitlah Terang".

1. Berani


Kartini Modern Itu... BAPER (Bawa Perubahan)

Salah satu sikap yang harus dimiliki oleh Kartini Modern adalah berani. Seperti Bripda Nina Oktaviana, anggota Gegana Korps Brimob Polda Aceh yang berani menghalau teroris serta siap menghadapi medan yang berbahaya dengan bom dan ranjau betebaran dimana-mana. Nina bisa saja jadi perempuan yang bekerja di kantoran tanpa harus bertaruh nyawa di lapangan, namun ia mengikuti kata hatinya untuk jadi wanita tangguh dan tidak takut akan ancaman. Ia tidak hanya cerdas tai juga cepat tanggap dan tidak pernah malas-malasan. Nina membuktikan bahwa perempuan bisa mengangkat senjata dan berani bergulat memberantas kejahatan.

2. Tangguh dan Pantang Menyerah


Kartini Modern Itu... BAPER (Bawa Perubahan)

Tri Risma Harini adalah wali kota Surabaya yang menjabat sejak 28 September 2010. Ibu Risma merupakan wanita pertama yang terplih sebagai wali kota Surabaya. Beliau dikenal tegas, dekat dengan rakyatnya dan telah melakukan banyak hal positif untuk kota yang di pimpinnya. Selain gelar Doktor, seabrek penghargaan juga pernah diraih oleh perempuan tangguh dan pantang menyerah ini. Sebut saja Bintang Tanda Jasa dari Presiden Joko Widodo dan Penghargaan Anti Koruptor dari Bung Hatta Anti Corruption Award. Bu Risma juga mauk dalam deretan orang berpengaruh di dunia versi majalah Fortune dan Walikota terbaik ketiga di dunia versi World City Foundation. Wow!


3. Konsisten


Kartini Modern Itu... BAPER (Bawa Perubahan)

Diusianya yang tak lagi muda, DR. Martha Tilaar tetap tampil enerjik, penuh semangat dan bersahaja. Beliau adalah sosok perempuan Indonesia yang memiliki komitmen yang sangat tinggi dalam bidang kecantikan. Dengan sentuhan teman kecantikan alami dari tiap daerah di Indonesia, semakin menasbihkan dirinya sebagai market leader industri kosmetik tanah air. Namun kesuksesan itu todak membuatnya lupa diri, lulusan Academy of Beauty Culture USA ini tetap memberikan kontribusinya memberdayakan perempuan Indonesia, bahkan 70% karyawannya adalah perempuan. Satu pesan yang selalu ditanamkan sang ibu, tetaplah konsisten pada satu bidang yang kita jalani dan jangan pernah menyerah untuk menggapainya.

4. Inspiratif


Kartini Modern Itu... BAPER (Bawa Perubahan)

Siapa yang mengenal Dian Sastrowardoyo? Dia merupakan salah satu artis Indonesia yang smart dan multitalented. Lulusan Filsafat Universitas Indonesia ini banyak menorehkan prestasi dalam perjalanan karier bintangnya. Bukan itu saja, salah satunya menjadi pengurus Yayasan Dian Sastrowardoyo yang dibentuknya bersama ibunya sejak tahun 2009. Yayasannya bergerak di dunia pendidikan, perempuan, sampai kesejahteraan masyarakat yang tidak mampu. Sosoknya layak dijadikan inspirasi bagi para perempuan muda Indonesia, cantik saja tidak cukup tanpa di imbangi brain and behavious.

5. Berkarya


Kartini Modern Itu... BAPER (Bawa Perubahan)

Aktualisasi diri yang dilakukan oleh kalangan mahasiswa bukan hanya dengan aksi dan orasi, ternyata mereka bisa melakukannya dengan bukti. Hal ini telah ditunjukkan oleh seorang mahasiswi dalam sebuah karyanya yang bertjuk Pang Uten, rancangan software pendeteksi titik lokasi kebakaran huran dan ilegal logging. Dia adalah Neni Wahyuni, perempuan perantau asal Kuala Simpang Aceh Tamiang. Dia hanya seorag karyawana biasa pada sebuah warnet. Gaji sebagai karyawan warnet hanya cukup digunakannya untuk biaya hidup dan tambahan biaya kuliah di Fakultas Teknik Gajah Putih. Namun siapa sangka hasil karyanya sangat berharga untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup.

6. Optimis


Kartini Modern Itu... BAPER (Bawa Perubahan)

Berbicara soal pemberdayaan perempuan, tidak bisa dilepaskan dari sosok yang satu ini. Ibu Ratna Megawangi adalah salah satu pelopor pendidikan holistil di Indonesia dan juga pengelola Yayasan Warisan Luhur Indonesia yang telah membangun 100 lebih sekolah di seluruh tanah air. Beliau memiliki mimpi, optimisme dan harapan besar bahwa suatu saat bangsa Indonesia akan berjaya sebagai bangsa yang berkarakter kuat, benih-benih bangsa yang mempunyai akhlak mulia yang universal sesuai warisan nilai-nilai luhur Indonesia.

Sumber

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat