Lihat Info Ini Pekerjaan yang Sungguh Menantang Maut, Please Stop Hujat Mereka- Subhanallah

Hai semuanya, apa kabarnya nih, semoga baik-baik saja ya. Kembali lagi nih bersama saya. Kali ini kita akan membahas sebuah masalah klasik, berhubungan kemarin ditempat saya mati lampu. Agak jengkel juga melihat teman-teman update status di medsos yang menghujat sana sini tentang kinerja PLN, padahal tidak sampai 1 jam. Entah mental orang kita yang terlalu norak atau gimana saya tidak paham.

Tahukan kalian, bagi yang sering menghujat sana sini tentang PLN, menjadi pegawai lapangan PLN itu tidak semudah pegawai yang duduk manis di depan komputer di dalam ruangan ber-AC. Mereka bekerja dengan nyawa sebagai taruhan. Berikut untuk lebih jelasnya. Silahkan disimak.


1. Bekerja di ketinggian Yang Bikin Ngeri

Pekerjaan yang Sungguh Menantang Maut, Please Stop Hujat Mereka

Pegawai PLN yang bertugas di lapangan tentunya harus berani untuk memanjat keatas dan tidak mempunyai phobia ketinggian. Bekerja dalam keadaan tersebut sudah menjadi makanan sehari-hari bagi mereka. Bagi kita yang orang biasa, melihatnya saja mungkin lutut udah kerecokan goyang itik :D. Jadi, Please stop menghujat OK. Note : Admin bukan pegawai PLN yah :D

2. Bergelantungan di Kabel

Pekerjaan yang Sungguh Menantang Maut, Please Stop Hujat Mereka

Selain bekerja diatas permukaan tanah yang tinggi, mereka juga terkadang harus bergelantungan di kabel yang bertegangan tinggi dan itu listrik dalam keadaan ONLINE (Ngertikan?). Salah sedikit, nyawa melayang.

3. Resiko Kesetrum Yang Ada Setiap Saat

Pekerjaan yang Sungguh Menantang Maut, Please Stop Hujat Mereka

Sudah banyak kasus yang terjadi karena kesetrum listrik bertegangan tinggi tersebut saat bekerja dan berujung pada kematian. Dsetiap langkah mereka, pilihan yang mereka buat, itu semuanya ada resiko untuk kesetrum.

4. Pahlawan Listrik

Pekerjaan yang Sungguh Menantang Maut, Please Stop Hujat Mereka

Menjadi pegawai lapangan PLN juga tidak gampang. Kita harus punya skill dan kemampuan yang kompeten dalam bidang kelistrikan yang baik. Apalagi dengan permintaan suplly listrik jaman sekarang semakin besar, perbaikan di kala offline sudah tidak memungkinkan lagi. Jadi orang-orang ini harus berani dan bersedia dituntut kerja dalam keadaan listrik menyala.

Apa jadinya jika tidak ada mereka?? Siapa yang mau melakukan perawatan kabel listrik di ketinggian dan berlilit di kabel yang bertegangan tinggi? Sekali lagi, Please stop menhujat mereka ya :)

5. Berani Mati

Pekerjaan yang Sungguh Menantang Maut, Please Stop Hujat Mereka

Dengan resiko yang sedemikian rupa, tuntutan yang mengharuskan mereka bekerja dalam keadaan bertegangan tinggi sudah dapat dipastikan orang-orang ini berani mati. Apalagi yang namanya sistem itu ada kalanya ribet bukan main. Dan disitu pula resiko tersengat maupun meledak bisa membahayakan pekerja tersebut kapan saja saat mereka bekerja. Kalau saya, jangankan bergelantungan di listrik gituan, benerin kabel rusak sedikit saja kadang merinding sendiri :D.

Oran-orang yang bekerja disini juga harus siap misal orang tersebut sedang beristirahat saat malam, tiba-tiba ada kendala entah meledak atau apa, mereka harus siap ke lapangan. Bisa dibayanginkan??

Sumber

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat