8 Sumber Pahala Bagi Wanita yang Bergelar Istri


Dalam kehidupan rumah tangga seorang istri memiliki tanggung jawab untuk mengurus suami dengan benar. Selain itu ia juga dituntut agar selalu memberikan yang terbaik bagi suami dan keluarganya. 

Sehingga jika ia benar-benar menjalankan perannya dengan baik, maka Allah SWT akan memberikannya pahala yang teramat besar. Disamping itu, terdapat 8 sumber pahala bagi para wanita yang bergelar istri. 

8 Sumber Pahala Bagi Wanita yang Bergelar Istri

Hal ini merupakan sebuah penghargaan yang diberikan Allah SWT bagi para muslimah yang telah menjalankan perannya sebagai seorang istri yang baik. Lantas apa saja 8 sumber pahala tersebut ? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Seorang istri yang memberikan minum segelas air kepada suaminya adalah lebih baik dari berpuasa setahun

2. Setiap makanan yang disediakan seorang istri bagi suaminya, maka jauh lebih baik daripada ia mengerjakan ibadah haji dan umrah

3. Apabila seorang istri mandi junub disebabkan jima' oleh suaminya, maka jauh lebih baik baginya daripada mengorbankan 1000 ekor kambing sebagai sedekah kepada fakir miskin

4. Jika seorang istri hamin maka ia dicatatkan sebagai seorang yang syahid dan khidmatnya kepada suaminya dianggap sebagai jihad.

5. Seorang istri yang menjaga dan memlihara anak-anaknya dengan baik, maka hal tersebut menjadi benteng neraka serta pandangan yang baik dan harmonis terhadap suaminya menjadi tasbih atau zikir baginya

6. Disebutkan pula bahwa tidak akan putus ganjaran pahala dari Allah SWT bagi seorang istri yang siang dan malamnya menggembirakan suaminya.

7. Apabila seorang istri meninggal dunia dan suaminya ridha, maka ia akan dimasukkan ke dalam surga

8. Apabila ia mengerjakan shalat fardhu lima waktu, berpuasa pada bulan ramadhan, menjaga kehormatan dirinya dan taat kepada suaminya, maka ia berhak masuk surga dari pintu mana saja yang ia suka.

Demikianlah 8 sumber pahala yang diberikan Allah SWT bagi para wanita yang bergelar istri. Dimana hal ini merupakan nikmat yang paling luar biasa terutama bagi seorang istri yang sholehah. 

Selain itu sumber pahala ini merupakan penghargaan yang diberikan Allah SWT kepada para muslimah yang telah berperan menjadi seorang istri yang taat. Namun bukan hanya sekedar menjadi istri yang baik, tetapi juga mereka yang mampu memelihara anak-ankanya dengan baik pula. 

Disamping itu hal ini merupakan peringatan dan renungan bagi kita semua agar bisa menyiapkan diri lahir dan batin untuk melayani dan mengurus suami dengan benar serta mendidik anak-anak dengan baik. 

Terlepas seperti apapun seorang suami, namun istri yang baik, sabar, teguh dan tabah serta yang tetap melaksanakan kewajibannya sebagai seorang istri adalah yang terbaik di mata Allah SWT. Semoga bermanfaat. 

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat