Lihat Info Ini 7 Alasan Kenapa Kita Harus Ikut Donor Darah Selagi Masih Muda- Subhanallah

Donor darah adalah kegiatan yang positif dan mulia karena kita bisa menolong sesama dan donor darah bisa membantu orang yang sedang membutuhkan darah dalam situasi mendesak. Karena seringkali saat pasien dalam kondisi kritis, pihak PMI atau rumah sakit tak memiliki stok darah yang cukup.

Nyatanya, donor darah tidak hanya bermanfaat bagi penerima (resepien) saja, namun ternyata pendonor darah juga menerima manfaat yang luar biasa.

Banyak penelitian yang berhasil membuktikan secara medis bahwa mendonorkan darah sebenarnya menguntungkan. Gak percaya, Yuk mari langsung ke TKP.

Berikut manfaat donor darah yang harus kita ketahui :

1. Donor Darah Bisa Melindungi Jantung

7 Alasan Kenapa Kita Harus Ikut Donor Darah Selagi Masih Muda

Jika kita aktif mendonorkan darah, maka jantung kita akan lebih sehat. Berdasarkan American Journal of Epidermology, pendonor aktif 88 persen cenderung beresiko lebih rendah mengalami gangguan jantung. Selain itu kita juga akan memiliki resiko 33 persen lebih rendah untuk menderita penyakit kardiovaskular lainnya.

2. Donor darah Mempu Menurunkan Resiko Terkena Kanker

7 Alasan Kenapa Kita Harus Ikut Donor Darah Selagi Masih Muda

Jika rutin mendonorkan darah tubuh kita makin sehat. Karena resiko kanker akan menurun jika kita konsisten untuk melakukan donor darah. Untuk cowok lakukanlah donor darah setiap 3 bulan sekali dan untuk cewek lakukanlah donor darah setiap 4 bulan sekali.

3. Membantu Menyeimbangkan Level Zat Besi Dalam Darah

7 Alasan Kenapa Kita Harus Ikut Donor Darah Selagi Masih Muda

Zat besi terdapat [ada sirkulasi tubuh kita. Nah, tiap kali zat besi akan turun dalam tubuh sehingga akan mengurangi resiko terkena penyakit jantung atau kardiovaskular lainnya.

4. Sel-Sel Dalam Darah Akan Mengalami Pembaruan Secara rutin dan Lebih Teratur

7 Alasan Kenapa Kita Harus Ikut Donor Darah Selagi Masih Muda

Jika kita rutin mendonorkan darah, maka tubuh akan memperbaharui sel-sel dalam tubuh dengan lebih teratur. Regenerasi sel darah merah akan terjadi 48 jam setelah kita mendonorkan darah. Dalam rentang waktu tersebut, volume darah akan benar-benar terganti dengan yang baru. Setidaknya empat hingga delapan minggu ke depan, sel darah baru telah terbentuk dan bisa membantu fungsi organ dengan lebih optimal. Sehingga kita akan jauh lebih produktif dan sehat.

5. Kita Akan Memperoleh Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Lumayankan?

7 Alasan Kenapa Kita Harus Ikut Donor Darah Selagi Masih Muda

Jika kita ingin mendonorkan darah, suadh pasti akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa kondisi tubuh kita dalam keadaan prima. Dan tentu saja medichal check up gratis seperti ini hanya bisa didapatkan ketika kita mendonorkan darah. kita akan tahu bagaimana tekanan darah, kadar hemoglobin dan berat badan. Jika keadaan kita tak begitu optimal, kita akan tetap bisa melakukan konsultasi dan tahu apa yang perlu kita lakukan agar lebih sehat.

6. Mendapat Pemeriksaan Analisis Darah Secara Gratis

7 Alasan Kenapa Kita Harus Ikut Donor Darah Selagi Masih Muda

Jika kita sudah melakukan donor maka sampel darah akan diperiksa di laboratium. Jadi setiap darah yang kita donorkan tak akan ;angsung bisa diberikan kepada pasien, namun harus melalui beberapa pemeriksaan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar kita bisa tahu apakah kita mengalami penyakit menular seperti HIV, hepatitis ataupun penyakit yang menular melalui transfusi darah.

7. Membakar Kalori Secara Teratur

7 Alasan Kenapa Kita Harus Ikut Donor Darah Selagi Masih Muda

Kalian ingin punya tubuh ideal dan langsing tapi susah diet? Daripada melakukan diet ekstrem kenapa gak donor darah aja? (darah yang diambil hanya sekitar 500ml) kita akan membakar 650 kalori dalam tubuh. Jika kita rutin melakukan donor darah, maka secara otomatis badan kita akan terbentuk dengan indah dan kulit kita juga ikut kencang. Namun jangan menjadikan donor darah sebagai program penurunan berat badan, karena donor darah hanya bisa dilakukan beberapa bulan sekali saja.

Gimana, masih ragu-ragu untuk donor darah ??

Sumber

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat