Lihat Info Ini Inilah Tradisi Unik Perayaan Tahun Baru di Berbagai Negara- Subhanallah

Tags:

Inilah Tradisi Unik Perayaan Tahun Baru di Berbagai Negara - Perayaan malam tahun baru diberbagai belahan dunia umumnya ditandai dengan melihat peluncuran kembang api, meniup terompet atau penyelenggaraan konser musik di pusat kota.Orang beramai-ramai turun ke jalan atau menuju lapangan luas untuk melihat beragam pertunjukkan yang digelar pada malam tahun baru.

Namun nyatanya, di beberapa negara malam tahun baru bukan sekedar disemarakkan dengan cara menempatkan kembang api ataupun meniup terompet saja. Sebagian negara mempunyai kebiasaan unik dalam menyongsing tahun baru. Berikut diantaranya :


1. Memecahkan pirink, Denmark

Warga Denmark mempunyai kebiasaan unik dalam menymabut tahun baru yaitu dengan memecahkan piring. Mereka melakukannya dengan cara melempar piring ke pintu rumah tetangga mereka. Kebiasaan ini sudah meluas di seantero Denmark, jadi warga tidak ada yang mengeluh atau memarahi tetangganya.

Perayaan sejenis itu diakui untuk memperoleh keberuntungan sepanjang satu tahun. untuk keliarga paling banyak memecahkan beragam benda pecah belah di pintu tetangga, merekalah yang diakui paling banyak memperoleh keberuntungan.

2. Kebiasaan bola api, Skotlandia

Tiap akhir tahun, Skotlandia mengadakan festival tahunan "Festival of Hogmanay". Semua laki-laki  dewasa banyak yang jadi peserta, mereka berparade lewat jalan-jalan utam sembari memegang suluh bola-bola api.

Selama malam tahun baru, jalanan kota di Skotlandia dipenuhi panorama bola-bola api. Festival ini adalah kebiasaan yang sudah turun temurun sejak zaman bangsa Viking menguasai Skandinavia.

Mereka yakin bola-bola api itu juga sebagai simbol pemurnian dan pengharapan atas kembalinya matahari agar musim dingin cepat berlalu.

3. Membakar orangorangan sawah, Ekuador

Hampir sama dengan kebiasaan warga Skotlandia, warga Ekuador juga merayakan tahun baru dengan api. Tetapi, negara yang berada di Amerika latin ini, api yang dipakai untuk membakar orang-orangan sawah yang umunya terbuat dari kumpulan kertas korn serta bilah-bilah kayu.

Pembakaran dikerjakan pas tengah malam waktu perubahan tahun, serta dikerjakan nyaris disetiap rumah. Mereka percaya, dengan membakar orang-orangan sawah, maka terbakar habislah semua dosa sepanjang tahun yang telah lalu.

4. Kenakan pakaian dalam wanita, Brazil

Perayaan unik ini umumnya bukan hanya di Brazil saja, namun juga di Bolivia serta mexico. Masyarakat Amerika Latin percaya, dengan mengenakan pakaian dalam wanita dalam warna warni waktu malam tahun baru akan membuat nasib baik menghampiri mereka.

Umumnya, mereka mengenakan pakain dalam dengan beberapa warna menyala seperti merah dan kuning. Warna merah melambangkan kehidupan penuh cinta akan selalu menghmapiri. Sesaat warna kuning untuk mencapai kemakmuran lebih gampang.

5. Pernak pernik bulat, Filipina

Perayaan malam tahun baru di Filipina disemarakkan dengan pemakaian beragam pernak-pernik berupa bulat. Masyarakat Filipina bakal berlomba serta berupaya memakai  semakin banyak pernak pernik bulat saat malam perubahan tahun.

Topi bulat serta pakaian dengan motif polkadot mereka pakai untuk menyongsong tahun baru. Koin-koin juga dikumpulkan. Tak hanya itu, buah-buahan bulat juga disediakan dala sebuah keranjang spesial.

Kebiasaan yang diyakini oleh warga Filipina tidak jauh sama dengan Spanyol. Mereka akan mengonsumsi 12 anggur ketika malam tahun baru. banyak benda bulat di negara ini dipercaya sebagai perwujudan kesejahteraan, kemakmuran, serta kekayaan yang bakal menyelimuti mereka sepanjangsetahun ke depan.

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat