Lihat Info Ini 5 Barang Ini Murah Meriah Di Indonesia Tapi Mahal Di Luar Negeri- Subhanallah

Tags:

5 Barang Ini Murah Meriah Di Indonesia Tapi Mahal Di Luar Negeri - Apakah anda bermimpi suatu saat mau tinggal di luar negeri? Apabila iya, maka anda tentunya harus siap siaga dengan biaya hidup yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan biaya hidup di Indonesia. Indonesia merupakan  negara dengan biaya hidup yang murah, tidak seperti dilluar negeri yang semuanya serba mahal.

Hal ini dibuktikan dengan banyak barang yang murah di Indonesia harganya bisa berkali lipat lebih mahal di luar negeri. Berikut diantaranya :

1. Sendal Jepit

5 Barang Ini Murah Meriah Di Indonesia Tapi Mahal Di Luar Negeri

Sendal jepit yang di Indonesia biasanya digunakan ke toilet, wudhu, ternyata  mahaljuga loh jika sudah digunakan artis luar negeri.

Beberapa saat yang lalu, salah seorang anggota boyband sempat menggunakan sendal jepit di bandara Seoul setelah pulang dari Indonesia.

Selanjutnya beberapa fansnya dari seluruh dunia langsung ramai mencari sandal jepit yang sama dengan idola. Pada akhirnya, sandal jepit di jual online seperti pada situs Ebay dengan harga $20 atau sekitar Rp 250.000. Wah..wah.. Peluang nih kayaknya..

2. BBM
5 Barang Ini Murah Meriah Di Indonesia Tapi Mahal Di Luar Negeri

Kita kerap mengeluh dengan harga BBM yang di rasa naik turun setiap saat. Walau sebenarnya harga BBM Indonesia termasuk murah bila dibandingkan dengan harga BBM di negara lain. Contohnya di Belanda, harga BBM dapat mencapaiRp 18.800 atau di Turki Rp 22.000 per liternya.

3. Mie Instan
5 Barang Ini Murah Meriah Di Indonesia Tapi Mahal Di Luar Negeri

Jika ditanya apakah pernah makan mie instan, saya rasa kebanyakan orang Indonesia pasti pernah merasakannya. Apalagi untuk yang namanya mahasiswa, mie instan adalah menu andalan mahasiswa di akhir bulan :D

Tapi, seandainya anda menjadi mahasiswa di Jepang nampaknya anda harus mikir-mikir lagi deh untuk makan mie instan. Hal ini karena harga Indomie di Tokyo nyatanya dihargai mahal sekitar 4x lipat dari harga di Indonesia yaitu 85 yen atau sekitar Rp 9.000 loh!

4. Gorengan
5 Barang Ini Murah Meriah Di Indonesia Tapi Mahal Di Luar Negeri

Jajanan gorengan mulai dari pisang goreng, tahu goreng, tempe goreng dan lain sebagainya tentu sangatlah mahal apabila sudah masuk Belanda. Satu potong pisang goreng yang di Indonesia dihargai Rp 1.000 dihargai 5 Euro atau Rp 62.000 per potongnya di Belanda. Nah lho, masih tetap ingin meremehkan pisang goreng?

5. Tempe
5 Barang Ini Murah Meriah Di Indonesia Tapi Mahal Di Luar Negeri

Makanan yang dibuat dari biji kedelai ini benar-benar laku di Eropa. Tetapi anda jangan sampai kaget mendengar harganya ya. Di Eropa, tempe dihargai 1,79 Euro atau sekitar Rp 25.000 per potong kecilnya. Walaupun sebenarnya di Indonesia tempe akan anda temukan dimana saja dengan harga Rp 2.000 saja per potong kecilnya.

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat