Lihat Info Ini Alasan Mengapa Pakaian Dokter Saat Operasi Berwarna Hijau- Subhanallah

Tags:

Alasan Mengapa Pakaian Dokter Saat Operasi Berwarna Hijau - Jika anda memperhatikan pada saat dokter memeriksa pasien biasanya pak dokter menggunakan jas warna putih. Akan tetapi, pada saat hendak melakukan operasi, pak dokter menggunakan pakaian berwarna hijau. Bahkan pakaian warna hijau tersebut digunakan oleh hampir seluruh dokter di seluruh dunia.

Alasan Mengapa Pakaian Dokter Saat Operasi Berwarna Hijau

Apa sebenarnya alasan memakai baju dengan warna hijau? Berikut alasannya :
Dilansir dari livescience.com, warna hijau itu sendiri adalah bertujuan untuk menetralkan mata dokter setelah sekian lama melihat warna merah (darah) saat melakukan operasi pada pasien. Dengan kata lain, alasan pemakaian warna hijau adalah dapat membantu dokter agar lebih baik.

Seandainya seorang dokter ahli bedah melihat pada sesuatu yang berwarna merah atau merah muda, dirinya akan menjadi terbiasa dengan warna itu, hal ini akan membuat penglihatannya menjadi terganggu. Oleh karena itu, dokter butuh warna hijau agar dapat menetralkannya.

Gangguan tersebut adalah ilusi optik yang terjadi karena terlalu lama menatap warna merah. Setelah itu, jika dokter melihat baju yang berwarna hijau atau biru, ilusi yang mengganggu ini dapat hilang dan berbaur dengan warna baju.

Hal ini juga berlaku bagi anda yang sering menatap monitor komputer atau smartphone. Agar mata tidak terasa lelah, disarankan untuk melihat pemandangan hijau. Sebagai contoh pepohonan dan hamparan sawah atau perbukitan.

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat