Tips Untuk Berkenalan dan Berkomunikasi Dengan Lawan Jenis

Biasanya, kita tidak ada masalah berati untuk membuka percakapan atau berkenalan antara sesama jenis. Tapi masalah itu baru akan muncul ketika berkenalan dengan menghadapi lawan jenis, mungkin yang kita hadapi lawan jenis yang cantik, manis, seksi, cakep, cool “igh..igh..”, guanteng, pokoknya okeee lah. Rasa grogi itu baru akan muncul tanpa kita sadari. Sebenarnya tidak ada yang perlu kita takuti dan khawatirkan toh dia juga sama seperti kita manusia juga, dia melakukan proses input “makan” dan proses output “buang air” hehehehehe…. makanya pada saat kita berkenalan jadikan perkenalan seakrab-akrabnya dengan lawan jenis agar dapat menjadi moment mengasyikkan buat kita.

Tips Untuk Berkenalan dan Berkomunikasi Dengan Lawan Jenis :

1.Stop rasa minder, takut, atau segan. Nyantai aja. Kita bisa memulainya denga sepotong “hai..” dan “apa kabar” dengan kita memasang muka yang manis sambil tersenyum yang dari hati kita, hehehe… karena kita dapat menjadi pembuka dalam awal komunikasi kita yang netral dan tidak juga berlebihan.

2.Bicarakan topik yang sama-sama diminati atau yang menghubungkan kita dengannya. Misalnya yang ada persamaan dari dia mmmhh,, sama-sama dari daerah kelahiran, sama-sama gemar melakukan hobi yang bagaimana, atau sama-sama yang sama dengan dialah. Tentunya kita ingin mengambil simpatinya dulu dari bahan pembicaraan. Kalau ternyata tidak ada yang cocok, pancinglah dengan pembicaraan ringan. Begitu kita mngetahui minatnya, dan mendapatkan simpati dari lawan jenis. Baru kita kembangkan pembicaraan atau basa-basi.

3.Ingatlah bahwa suatu percakapan itu adalah komunikasi dua arah, karena kedua pihak berperan sebgai pembicara sekaligus pendengar yang baik. Jadi kita harus pandai dan memberi lawan bicara kita untuk mengemukakan pendapatnya. Kita juga harus peka dalam menangkap isyarat yang diberikan oleh lawan jenis pada saat kita berdua saling berkomunikasi. Dengan itu kita akan merasakan bila lawan bicara kita menghindari pertanyaan dari kita yang besifat tertutup.

4.Jangan lansung bertanya kepada lawan jenis kita mengenai masalah pribadi dia, misalnya apakah dia sudah mempunyai pasangan/pacar, dia pasti akan memberitahu statusnya walaupun menyatakan secara tidak lansung, bila dia merasa perlu untuk di beritahukan ke kita (kalau ada sih, tapi kalau tidak ada dia tidak akan mengatakannya).

5.Jika kita temui lawan jenis yang wanita (bila kita pria) maka kita harus hati-hati dalam berbicara karena wanita sangat berperasaan dan wanita juga mempunyai perasaan yang lembut, sekalipun wanita tersebut adalah wanita yang mempunyai daya pemikiran atau sifat seperti pria.
Tapi jika kita temui itu lawan jenis yang pria (bila kita wanita) maka kita harus bersikap tidak teralu lembek dan hati-hati juga untuk jaga diri kita karena pria mempunyai sifat yang sensitif dan agresif terhadap lawan jenis wanita, sekalipun pria tersebut daya pemikiran atau sifat seperti wanita.

6.Biarkan pembicaraan kita semuanya mengalir seperti air dengan wajar, tidak perlu dipaksa.

7.Cobalah kita berbicara dengan menggunakan nada yang agak direndahkan, agar kata-kata yang keluar dari mulut kita teratur dan kita juga dapat mengendalikan gaya dan bahasa yang kita gunakan jadi sopan dan manis.

8.Kita juga dapat menggunakan bumbu humor untuk berbicara denga lawan jenis kita agar lebih akrab, dan kita perlu memerhatikan isyarat bahasa tubuh yang dia gunakan apakah di merespon atau tidak gaya kita membumbui pembicaraan kita dengan lelucon/humor bisa jadi pembicaraan kita dengan lawan jenis yang baru kita kenal menjadi garing/tidak mendapat simpati lagi dari dia atau membosankan.

9.Perluas wawasanmu dengan mengetahui hal-hal yang sedang tren atau termasuk yang disukai oleh kalangan lawan jenis kita, dijamin tambah lancar dan nyambung deh, makanya banyak baca dan memahami hal yang baru. Kita jangan menjadi orang yang ketinggalan informasi.

10.Jaga kebersihan dan kerapian diri kita. Karena tidak bisa kita pungkiri , daya tarik fisik itu bisa menjadi salah satu pegangan dalam peranan penting dalam menjalin komunikasi dengan lawan jenis kita. Dan kita juga harus wangi badan dan wangi mulut agar lawan jenis kita betah berbicara dengan kita. “ Jaman gini ndak wangi, kelaut aja “ hehehe

11.Sesekali dalam pembicaraan kita gunakan pujian dan senyuman dari kita untuk lawan jenis kita, jadi tambah betah lagi dengan kita. Setelah kita merasa cukup untuk berkenalan dengan lawan jenis kita, jangan lupa untuk meminta nomor telepon dan alamat email/rumahnya jadi ketika kita punya waktu luang, kita bisa berkomunikasi dengan lawan jenis kamu atau janjian ditempat yang enak untuk berkomunikasi secara lansung lagi untuk melanjutkan perkenalan yang lebih, hehehehehe….

12.Cara untuk memudahkan kita dalam berkenalan dengan lawan jenis kita, PeDe (Percaya Diri) kita haru percaya diri bahwa kita bisa, kita meyakinkan. Terus juga perbanyak pergaulan kita dan berbicara dengan lawan jenis kita agar mengurangi rasa minder. Dan anggap saja bahwa semua lawan jenis kita yang ada didunia ini adalah mantan pacar kita. Tergantung kita siapa dulu (Pria/Wainta)
jangan salah tangkap informasi yah,, Hehehehehe….

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat