4 Tips dan Kunci Sukses Dalam Karirn Anda

Sebuah riset dari Mellon Foundation menyebutkan bahwa orang yang berhasil dalam hidup, kemampuan teknisnya berpengaruh 15%, sementara kemampuan berkomunikasi berpengaruh 85%. Ada pandangan yang lebih rinci dan layak dipertimbangkan bagi Anda yang tertarik sukses berkarir.

Pertama, meningkatkan kemampuan berkomunikasi dengan orang lain. Unless your networking, you are not working. Banyak peluang bisnis atau kesempatan kerja, berawal dari pertemanan. Meningkatkan kemampuan berkenalan, berempati, mendengarkan, menyampaikan pesan dll, membuat Anda lebih mudah bergaul.

Kedua, meningkatkan kemampuan bersosialisasi. Kemampuan mengelola, meyakinkan dan menggerakkan komunitas membuka peluang besar dalam meraih keberhasilan. Sebaiknya Anda mengembangkan kemampuan berpresentasi atau berbicara didepan orang banyak, dengan cara yang menarik dan persuasif. Logikanya, jika tidak mengatakannya, bagaimana Anda menjualnya?

Ketiga, meningkatkan kemampuan manajemen. Apapun bidang kerja Anda, sebaiknya memiliki visi, mampu menterjemahkan visi pada rancangan kegiatan yang dapat dilaksanakan, kemudian melaksanakannya. Intinya memiliki rencana dan mampu melaksanakannya. Jika dalam lingkup kecil, Anda berhasil mewujudkannya, kesempatan akan terbuka untuk memimpin lingkup yang lebih besar.

Keempat, kemampuan memahami budaya. Di Indonesia saja, banyak sekali suku bangsa. Terlebih bila hubungan kerja kita dengan orang asing. Budaya ada software of the mind. Lihat saja, banyak orang tidak percaya diri berhubungan dengan orang Asing. Jadi, mampu memahami cara pandang budaya lain, mengefektifkan komunikasi kita.

Empat kunci tadi, membantu Anda sukses dalam karir. Langkah utama untuk mencapainya adalah meningkatkan pengetahuan, network dan komunikasi. Selanjutnya membiasakan hal-hal yang baik dan penting untuk kemajuan diri. Ingat, kebiasaan yang tidak penting akan membuat orang tidak penting. Mari selalu menggali potensi diri.

Siap menerima tantangan?

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat