Tips Menjaga Rambut Panjang Agar Tetap indah

Menjaga Rambut Panjang Tetap indah

Tren rambut musim gugur/dingin 2005 adalah rambut panjang dan tergerai
bebas, namun rambut panjang terurai hanya terlihat indah apabila kondisinya baik, yang berarti tidak kering, tidak pecah-pecah atau berketombe. Membuat rambut selalu sehat tidak bisa dilakukan dengan instan, tapi kita bisa mencegah dan memperbaiki kerusakannya. Simak beberapa tips berikut :

- Saat bangun tidur di pagi hari, jangan terburu-buru menyisir rambut,sisir¡ rambut dengan jari-jari tangan untuk mengurai rambut yang kusut.

- Pilihlah sisir dengan bahan dasar kayu. Sisir rambut dengan lembut,lalu rapikan dengan tangan untuk menghindari ujung-ujung rambut yang beterbangan (fly away ends).

- Rambut panjang tidak cukup hanya diberi kondisioner. Lakukan perawatan seminggu sekali untuk memberikan kelembutan dan kilau pada rambut.

- Saat penggunaan kondisioner atau bahan perawatan lainnya, cukup aplikasikan di batang dan ujung rambut -karena memang bagian itu yang paling membutuhkan- bukan di kulit kepala.

- Sebelum keramas, sisir rambut terlebih dulu, demikian pula saat rambut masih dalam keadaan basah dan baru saja diberi kondisioner, menyisir rambut dalam keadaan ini bisa menghindari kekusutan.

- Terlalu sering menggunakan hairdryer bisa menyebabkan kerusakan pada rambut dalam waktu yang lama, untuk itu gunakan hairdryer sesekali saja.Pastikan pengering rambut Anda tidak terlalu panas.

- Jangan terlalu sering menggulung rambut dengan rol rambut yang panas atau mencatok rambut, jika terpaksa menggunakannya, pastikan rambut Anda telah dilindungi dengan produk perawatan untuk mencegah kerusakan.

- Saat berenang, selain menggunakan tabir surya untuk kulit, gunakan juga produk perawatan untuk melindungi rambut dari sinar matahari atau air kaporit di kolam renang.
Seberapa sering kita harus memotong rambut ?

- Jika pertumbuhan rambut Anda tergolong lambat, potong ujungnya setiap 12 minggu untuk menghindari ujung rambut pecah-pecah. Sebaliknya, jika rambut Anda cepat tumbuh, potong setiap 2 bulan sekali.

- Jika Anda bosan dengan rambut panjang dan berencana memotong pendek rambut Anda namun masih ragu , coba untuk memotongnya sebahu dulu, sehingga Anda tidak akan terlalu kaget dengan perubahan penampilan Anda.
Tetapi jika Anda sudah tahu pasti model rambut apa yang diinginkan,
lakukan saja, jika hasilnya tidak sesuai dengan harapan, jangan putus
asa, rambut kita akan panjang lagi bukan ?.

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat