Tips Merawat Rambut Berminyak

Anda tidak perlu khawatir jika rambut Anda berminyak, karena minyak
dirambut diperlukan juga untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut.
Minyak akan membuat rambut tampak lembut dan bersinar. Namun jika
terlalu banyak, rambut akan tampak lepek, susah diatur dan mudah
sekali kotor. Karena itu, pintar-pintarlah dalam merawat rambut yang berminyak. Minyak yang berlebihan bisa juga disebabkan oleh pola makan
Anda, genetik atau juga karena stress.
Berikut tips - tips dalam merawat rambut berminyak :

- Rambut berminyak sebaiknya dicuci setiap hari dengan sampo mild yang tidak mengandung conditioner, atau Anda bisa menggunakan sampo khusus untuk rambut berminyak.

- Jika ujung rambut Anda kering, gunakan conditioner hanya pada ujung-ujungnya saja, usahakan jangan sampai mengenai pangkal rambut (kulit kepala) dan bilaslah dengan bersih.

- Hindari menggunakan produk perawatan rambut yang mengandung silicon, minyak atau lanolin serta sampo yang mengandung conditioner (two in one).

- Panas akan membuat minyak ikut menguap bersama air yang telah disemprotkan, keringkan rambuut sambil menyisirnya untuk meratakan minyak yang ada.

- Menyisir rambut akan membantu meratakan minyak yang dikeluarkan kulit kepala, jadi lakukan beberapa kali dalam sehari. Jika rambut tampak terlallu berminyak Anda bisa menyemprotkan air dan kemudian mengeringkannya dengan hairdryer.

- Untuk mencegah atau mengatasi rambut yang sudah terlanjur lepek, gunakan mousse, usapkan merata sampai kepangkal rambut pada saat rambut masih lembab atau basah, kemudian keringkan dengan hairdryer.

Selamat merawat rambut untuk penampilan lebih indah...

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat