Tips Merawat Mobil Di Musim Panas

Tags:

Merawat Mobil di Musim PanasRasa khawatir pemilik mobil akan terik matahari di musim panas sangat beralasan. Pasalnya, suhu udara yang tinggi ditambah kelembaban udara rendah, serta pergantian cuaca secara fluktuatif, dapat berdampak buruk bagi mobil. Keterbatasan area parkir tertutup, memaksa mobil diparkir di lahan terbuka yang terkena sinar matahari langsung.

Pancaran sinar matahari langsung dapat berakibat pada cat dan karet-karet mobil. Cat dan karet-karet mobil akan cepat rusak karena suhu udara yang tinggi. Oleh karena itu diperlukan perawatan dan perlakuan khusus ketika mobil sering terkena sinar matahari langsung.

AstraWorld berbagi beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mengurangi dampak buruk sinar matahari pada mobil. Untuk mengurangi penerobosan panas matahari ke kabin, pasangi mobil dengan kaca film yang dapat menahan radiasi. Sinar matahari cepat atau lambat juga akan mengakibatkan cat mobil menjadi buram hingga pecah-pecah. Sebaiknya lakukan pemolesan bodi mobil secara rutin. Jauh lebih baik lagi bila cat mobil diberi lapisan pelindung cat.

Kemudian singkirkan barang-barang yang mudah meledak dari dalam kabin. Seperti korek gas, pengharum ruangan atau minyak wangi yang mengandung aerosol, dan sejenisnya. Mobil yang diparkir di bawah sinar matahari langsung tak ubahnya sebuah oven karena body-nya yang terbuat dari logam. Turunkan sedikit kaca jendela (sekira 0.5 hingga 1 cm) agar tekanan serta panas dalam kabin tidak terlalu tinggi. Suhu kabin yang tinggi juga bisa memicu pecahnya kaca depan kendaraan.

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat