WAO !! SUNGGUH MENGEJUTKAN,,DERNGAN BAHAN MASKER ALAMI INI WAJAH ADA AKAN PUTIH BERCAHAYA,DAN TANPAK AWET MUDA, ENGAK PERLU MAHAL-MAHAL HANYA DENGAN BAHAN ALAMI INI KULIT ANDA AKAN TANPAK PUTIH DAN AWET MUDA,,,YOK BUN KITA BERITAU TEMAN-TEMAN KITA,AGAR WANITA INDONESIA TIDAK KALAH DENGAN WANITA ASIA LAINYA !!

3 Rahasia Cantik Alami dengan Membuat Masker Sendiri 12_buah2an
Perawatan kulit selalu menjadi hal paling menyenangkan untuk dilakukan saat waktu luang. Namun, untuk mendapatkan hasil maksimal di salon, modal yang dikeluarkan pun harus maksimal. Jika mencari harga yang murah pun dikhawatirkan efek samping dari kosmetik yang digunakan salon tersebut tidak cocok untuk wajah. Untuk menghemat biaya dan menghindari risiko kegagalan perawatan yang ditimbulkan oleh kosmetik yang mengandung bahan kimia, membuat masker wajah dari bahan-bahan alami bisa menjadi solusi. Berikut ini akan dipaparkan rahasia cantik alami dengan membuat masker buah beserta khasiatnya.



Rahasia Cantik Alami agar Wajah Tampak Bercahaya
3 Rahasia Cantik Alami dengan Membuat Masker Sendiri 02_Apel
3 Rahasia Cantik Alami dengan Membuat Masker Sendiri 02_Apel

Buah Apel Segar (sumber gambar)
Masker Apel

Gunakan apel untuk menyegarkan dan melembabkan kulit. Cara membuat maskernya cukup mudah. Haluskan apel yang telah dicuci bersih menggunakan blender. Jangan mencampurkan air ketika menghaluskan apel dengan blender agar tekstur apel tidak menjadi encer dan masker tidak berjatuhan saat ditempelkan di wajah. Setelah dihaluskan, tempelkan masker ke wajah hingga rata dan biarkan selama beberapa menit hingga masker kering. Setelah itu, basuh wajah menggunakan air hangat. Anda pun akan merasakan kesegaran pada wajah.



3 Rahasia Cantik Alami dengan Membuat Masker Sendiri 03_Tomat
3 Rahasia Cantik Alami dengan Membuat Masker Sendiri 03_Tomat
Tomat Segar (sumber gambar)


Masker Tomat

Tomat memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk kulit. Caranya, haluskan tomat menggunakan blender. Jangan campurkan air saat menghaluskan karena kandungan air pada tomat sudah tinggi. Setelah dihaluskan, tempelkan masker ke wajah hingga rata. Biarkan hingga kering, lalu basuhlah menggunakan air hangat.

3 Rahasia Cantik Alami dengan Membuat Masker Sendiri 04_Pisang
3 Rahasia Cantik Alami dengan Membuat Masker Sendiri 04_Pisang
Pisang Segar (sumber gambar)
Masker Pisang

Pisang juga bisa dijadikan sebagai bahan dasar untuk masker karena mampu menutrisi dan memberikan kelembapan pada kulit. Campurkan pisang dengan 1 sdt madu, lalu haluskan dengan sendok. Setelah halus, oleskan masker pisang secara merata ke wajah. Biarkan hingga kering, lalu basuh wajah dengan air hangat.

3 Rahasia Cantik Alami dengan Membuat Masker Sendiri 05_Jeruk nipis

3 Rahasia Cantik Alami dengan Membuat Masker Sendiri 05_Jeruk nipis
Jeruk Nipis (sumber gambar)


Masker Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kemampuan mengecilkan pori-pori di sekitar wajah sehingga wajah tampak lebih halus dan bercahaya. Cara menggunakan buah bervitamin C ini sangat mudah. Iris jeruk menjadi 2 bagian dan peras airnya. Oleskan air jeruk ipis pada wajah menggunakan kuas yang halus. Biarkan hingga air perasan jeruk mongering, lalu basuh wajah menggunakan air hangat dan setelahnya basuh kembali dengan air dingin.





Rahasia Cantik Alami agar Wajah Tidak Berminyak dan Tidak Kusam
3 Rahasia Cantik Alami dengan Membuat Masker Sendiri 06_Bengkuang
3 Rahasia Cantik Alami dengan Membuat Masker Sendiri 06_Bengkuang
Buah Bengkuang (sumber gambar)
Masker Bengkuang

Cara membuat masker ini lebih rumit dibandingkan masker lainnya. Namun, khasiatnya cukup baik sehingga sedikit repot pun tidak terlalu masalah. Caranya, cuci bersih bengkuang yang telah dikupas, lalu parut. Setelah itu, peras parutan bengkuang, pisahkan ampas dan airnya. Taruh air perasan bengkuang di mangkuk atau gelas dan buang ampasnya. Diamkan air perasannya bebepa saat hingga muncul endapan putih di dasar mangkuk atau gelas. Buang air di bagian atas yang telah bening dan ambil endapannya. Endapan itulah yang kemudian dijadikan masker. Oleskan endapan ke wajah hingga merata, lalu biarkan mengering. Basuhlah wajah menggunakan air hangat.





3 Rahasia Cantik Alami dengan Membuat Masker Sendiri 07_Pepaya
3 Rahasia Cantik Alami dengan Membuat Masker Sendiri 07_Pepaya
Buah Pepaya (sumber gambar)
Masker Pepaya

Pepaya hijau memiliki kandungan enzim papain yang ideal. Namun, untuk hasil maksimal, campurkan pepaya hijau dengan pepaya yang sudah matang. Caranya, parut pepaya hijau dan haluskan pepaya matang menggunakan sendok. Campurkan keduanya, aduk hingga rata. Oleskan masker pepaya tersebut ke wajah hingga merata. Biarkan selama 15 menit, lalu basuh wajah dengan air hangat. Lakukan ini setiap hari untuk hasil yang optimal.



3 Rahasia Cantik Alami dengan Membuat Masker Sendiri 08_Kentang
3 Rahasia Cantik Alami dengan Membuat Masker Sendiri 08_Kentang
Kentang (sumber gambar)
Masker Kentang

Kentang memiliki manfaat untuk memutihkan kulit sehingga dapat digunakan sebagai masker wajah. Cara membuat masker kentang, yaitu cuci bersih kentang yang sudah dikupas hingga getahnya hilang. Parut kentang hingga halus, lalu tambahkan 1 sdt madu dan aduk rata. Oleskan masker pada wajah dan leher secara merata. Diamkan selama 20 menit, lalu basuh dengan air hangat.



Rahasia Cantik Alami agar Wajah Tampak Bersih dan Awet Muda
3 Rahasia Cantik Alami dengan Membuat Masker Sendiri 09_minyak alpukat

3 Rahasia Cantik Alami dengan Membuat Masker Sendiri 09_minyak alpukat
Minyak Avokad (sumber gambar)


Masker Minyak Avokad

Minyak avokad mampu membersihkan sisa-sisa riasan di wajah secara efektif. Oleskan minyak avokad ke wajah secara merata. Usap wajah menggunakan tisu untuk membersihkan sisa minyak dan sisa kotoran yang menempel di wajah. Cara ini cocok untuk perempuan yang malas membersikan wajah sepulang beraktivitas di luar rumah.



3 Rahasia Cantik Alami dengan Membuat Masker Sendiri 10_yogurt

3 Rahasia Cantik Alami dengan Membuat Masker Sendiri 10_yogurt
Yoghurt (sumber gambar)


Masker Yoghurt

Masker berbahan dasar yoghurt dipercaya  dapat melembapkan dan menghaluskan kulit wajah. Caranya adalah campurkan yoghurt dan sedikit madu, aduk rata. Oleskan ke wajah secara merata dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu, basuhlah dengan air hangat dan keringkan wajah dengan handuk. Wajah pun akan terasa halus dan tampak segar kembali.



3 Rahasia Cantik Alami dengan Membuat Masker Sendiri 11_Susu Segar

3 Rahasia Cantik Alami dengan Membuat Masker Sendiri 11_Susu Segar
Susu Segar (sumber gambar)


Masker Susu

Susu memiliki kandungan yang dapat mengurangi bintik-bintik hitam pada wajah dan mencerahkan warna kulit. Jika rasanya sulit menggunakan susu untuk mandi, gunakan saja untu membersihkan wajah. Caranya mudah, yaitu cukup tuang beberapa tetes susu pada kain yang lembut dan bersih, lalu usapkan secara perlahan ke seluruh permukaan wajah. Susu akan bekerja mengangkat sel-sel kulit mati yang menutupi wajah dan meregenerasi kulit.

Sekian tip dari Abiummi.com tentang rahasia cantik alami yang bisa ummi lakukan dirumah. Namun rahasia lain untuk mendapatkan kecantikan alami tetap terletak pada hati (inner beauty). Semulus dan secantik apapun wajah seorang wanita, jika tidak dibarengi dengan kecantikan hati, kecantikannya tidak akan pernah memberi kebaikan dan manfaat bagi orang lain. Jadi intinya, rahasia cantik alami yang paling sejati adalah menjadi istri salihah yang diridhoi suami juga diridhoi Illahi, bukan begitu?

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat