Sedih bacanya !! Seorang Guru Harus Berjuang Sendirian Mengajar Seluruh Murid Satu Sekolahan ? Sobat Mari Kita Sebarkan Articel Ini !!

Tags:



Apabila tingkat sekolah dasar, mempunyai enam guru serta satu kepala sekolah sudah cukup ideal.

Namun apa yang terjadi bila seorang guru harus mampu menguasaisemua mata pelajaran serta mengajar dari kelas 1 sampai kelas 6 dan kenyataan ini terjadi di pedalaman Kabupaten Landak Kalimantan Barat.


Yaitu Hasniah, seorang guru swasta harus berjuang sendiri di SD Bina Setia Semaru yang ada di Dusun Bacang, Desa Tengue, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat. Hasniah, mengajar kelas I s/d kelas VI.

Bahkan perjuanganya tidak sampai di situ, dia harus mengakali supaya seluruh siswanya dapat di beri  pelajaran.

Maka dari enam kelas itu dibagi menjadi dua lokal, satu lokal untuk kelas I hingga kelas III serta satu lokal lagi untuk kelas IV hingga kelas VI.

 " Saya telah tujuh tahun mengajar disini. Kelas yang ada itu kelas I hingga kelas VI, itu saya sendiri yang mengajar seluruhnya. Memang sekolah ini ada tiga ruangan, namun yang digunakan cuma dua ruangan, " katanya.

Sekolah Bina Setia tersebut adalah sekolah misi serta di bangun dari dana PNPM dan swadaya penduduk.

Lantaran sebelumnya tenaga pengajar seperti Hasniah cuma mengajar dari rumah ke rumah.

 " Dalam mengajar itu satu papan tulis saya untuk tiga kelas, contohnya untuk kelas 1 hingga kelas tiga. Di ruang sebelahnya juga gitu, satu papan tulis dibagi tiga untuk kelas 4 hingga kelas 6, " tuturnya.

Mudah-mudahan informasi diatas dapat bapak ibu guru jadikan motivasi supaya lebih semangat dalam mengajar serta mendidik putra putri bangsa, salam pendidikan.

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat