Sosok Abu Bakar Al-Baghdady, Teroris Dengan Sembilan Nyawa, Yang Selalu Lolos Dari Kematian !! Baca Selengkapnya ?

Tags:


Beberapa Media Arab serta Media Asing memuat berita mengenai kematian pemimpin ISIS, Abu Bakar al-Baghdady sejumlah 9 kali.paling akhir yaitu hari Selasa kemaren. Tak ada yang tahu kepastiannya, apakah berita itu benar atau tdk. Serta inilah beberapa berita kematian pemimpin ISIS ini, sejak kemunculan perdananya.

3 April 2014 

 Ini untuk pertama kalinya media internasional memberitakan mengenai kematian Abu Bakar al-Baghdady, saat sebelum diumumkan oleh ISIS. Pada kala itu, al-Baghdady baru menjadi Amir organisasi yang bernama al-Iraq al-Islamiyah, tepatnya saat sebelum ISIS menguasai bebrapa propinsi yang ada di Irak. Beberapa sumber keamanan Irak menginformasikan mengenai ada satu jasad diantara korban ISIS yang menyerupai dengan pemimpin organisasi itu, yakni Abu Bakar al-Baghdady, seperti dinukil juga oleh beberapa media Irak.

Satu buah sumber menerangkan kalau unsur-unsur keamanan masih tetap sangsi dengan jasad itu, yang dipercaya sebagai pemimpin ISIS, Abu Bakar al-Baghdady, seraya memperlihatkan kalau sejumlah dokter telah melaksanakan kontrol forensik untuk menegaskan jasadnya.


Bulan Juli 2014 
Al-Sumariyah News membuka berita tertembaknya pemimpin ISIS dalam serangan udara yang dilancarkan oleh pasukan Irak pada kota yang ada di perbatasan Syiria, barat kota al-Anbar. Media ini memperlihatkan kalau serangan tersebutsudah melenyapkan nyawa pembesar pemimpin ISIS, yang salah satunya yaitu Abu Bakar al-Baghdady.

Lalu Parlemen Internasional untuk keamanan serta perdamaian, lewat kantor perwakilan kementerian luar negerinya Haitsam Abu Said menerangkan kalau pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdady terkena tembakan dalam serangan udara di kota yang ada di Barat Irak, yang dilakukan dengan pesawat tempur Irak.

6 September 2014
Beberapa pemakai Media Sosial Twitter mengshare satu buah photo yang mereka katakan sebagai photo pemimpin ISIS, Abu Bakar al-Baghdady yang terbunuh dalam salah satu serangan Amerika di pusat-pusat ISIS yang ada di Irak serta Syam, sama seperti yang mereka ungkapkan. Sejumlah berita berisi hal tersebut di beberapa media, yang menyatakan kalau al-Baghdady terbunuh dalam serangan udara pesawat tempur Amerika Serikat.

21 Oktober 2014 
Koran Shout Kurdistan menukil dari beberapa sumber terpercaya kalau pemimpin ISIS mungkin saja terbunuh di Kubany. Media itu menukil dari sejumlah narasumbernya di Kubany kalau Wihdat Himayah al-Sya'b (Persatuan Perlindungan Rakyat) kemungkinan telah membunuh pemimpin ISIS, Abu Bakar al-Baghdady di kota yang dikepungnya sesudah sejumlah pertempuran yang di lakukannya dengan pasukan bersenjata ISIS.

Media itu juga menerangkan kalau ada jasad yang menyerupai dengan pemimpin ISIS yang ikut serta dalam sejumlah peperangan terakhir di pinggir kota.

7 November 2014 
Pasukan Bersama Irak pada tanggal 7 November membunuh 10 kelompok bersenjata di Fallujah, Barat Irak, seperti dilaporkan resmi oleh Wikalah al-Anba', Irak. Sumber keamanan menerangkan kalau pasukan itu dapat meledakkan rumah Abu Bakar al-Baghdady sebagai tempat berkumpulnya sejumlah pembantunya di lokasi yang dijelaskan tadi. Al-Anba' berulang-kali menyebutkan berita kematiannya.

Sumber itu memaparkan kalau pasukan keamanan dapat menghancurkan dua kenderaan berjenis Hammer serta Tank yang dikuasai oleh para teroris sebelumnya. Sama seperti, pasukan ini dapat memperoleh sejumlah sepatu yang di dalamnya ada jari-jari bermaterikan TNT.

8 November 2014 
Puluhan sumber al-Arabiyyah menyatakan tertembaknya pemimpin ISIS, Abu Bakar al-Baghdady yang menyebabkanya terluka parah serta mengakibatkan terbunuhnya beberapa petinggi ISIS akibat serangan udara koalisi internasional di kota perbatasan. Walikota propinsi al-Anbar Irak, Muhammad al-Karbuly menerangkan kalau sejumlah pesawat koalisi internasional di sabtu sore membidik kelompok para pemimpin ISIS di lokasi yang ada di perbatasan Barat kota al-Anbar. Serangan ini membuat jatuhnya puluhan korban meninggal serta luka-luka. Peristiwa ini membuat kocar-kacirnya barisan ISIS, yang berusaha melaksanakan semua langkah supaya dapat memindahkan korban luka-luka ke rumah sakit yang telah penuh dengan korban-korban yang lain serta orang-orang telah lumpuh.

Di sisi yang lain, beberapa sumber keamanan di al-Anbar kalau al-Baghdady ada dalam kelompok orang-orang yang menjadi target pesawat-pesawat koalisi. Tetapi, keberadaannya masih tetap belum jelas. Reaksi dari banyak pendukung ISIS tidak sama. Sebagian ada yang masihlah berpikirkan terkait pemimpinnya masih hidup. Sebagian lagi percaya ia terbunuh. Dalam pikiran mereka, itu hanya usaha dari pasukan koalisi yang di pimpin oleh Amerika Serikat supaya disebut berhasil dalam menjalankan targetnya.

10 Mei 2016 
Pada tanggal 10 Mei 2016, Pentagon Amerika Serikat menginformasikan kalau al-Baghdady terbunuh dalam serangan udara satu hari sebelumnya, yakni 9 Mei. Tepatnya, saat pasukan koalisi internasional dibawah pimpinan USA menyerang kota Halwan di Irak.

14 Juni 2016 
Beberapa situs yang berafiliasi dengan ISIS menginformasikan terbunuhnya pemimpin ISIS Abu BAkar al-Baghdady dalam serangan di lokasi Raqqah pada hari selasa. Berarti, dua hari setelah serangan Orlando Florida, Amerika Serikat. Serta ini tanpa ada menyertao bukti-bukti apa pun.

Sumber : surauonline.com


HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat