MENAKJUPKAN !!!! INILAH 10 CARA YANG AMPUH UNTUK MENCEGAH BAU MULUT SAAT BERPUASA ?? SILAHKAN DI COBA,,JANGAN LUPA BAGIKAN INI KE TEMAN-TEMANMU

Tags:

10 Cara Ampuh Cegah Bau Mulut Waktu Puasa � Pada bulan puasa ini,
bau mulut adalah sat u diantara permasalahan yang perlu disiasati. Begitu nikmatnya apabila kita bisa berpuasa sekaligus terlepas dari bau tak sedap mulut kita. Berikut beberapa cara efektif supaya terhindar dari bau mulut saat bulan puasa, komplit dengan faktor dan cara mengatasinya.


Faktor Timbulnya Bau Mulut Ketika Puasa 
Di dalam mulut ada banyak bakteri yang bisa merubah beberapa bekas makanan jadi gas sulfur yang mengakibatkan bau mulut.
Saat tidak berpuasa makan, jadi mulut akan memproduksi saliva, dikala berpuasa maka produksi saliva akan menyusut, akibatnya bakteri berkembang biak dengan cepat, hingga akan nampak bau tak sedap dimulut.
Penyebab bau mulut lainnya juga bisa terjadi karena datang dari dalam tubuh, seperti yang dialami pengidap diabetes atau maag.


Tips Mencegah Bau Mulut Saat Puasa 

1.Meminum air putih 8-10 gelas ketika sahur dan berbuka, dapat menolong cegah bau mulut disiang hari. Karena air putih akan meningkatkan produksi saliva (air liur), sehingga mulut terjaga


kebersihannya.

2.Menggosok gigi dengan sempurna dan menggosok lidah, dapat juga mengurangi bau mulut saat puasa. Hal semacam ini bertujuan untuk membersihkan mulut dari partikel makanan yang membusuk serta mengakibatkan bau tak sedap.

3.Meminum teh hijau tanpa ada gula saat sahur dan berbuka akan menghindar bau mulut. teh hijau memiliki zat polyphenol yang berguna untuk membersihkan bakteri pada mulut dan saluran pernafasan, meminum teh hijau juga baik untuk perokok karena akan kurangi peradangan pada rongga dan masalah pernapasan.

4.Hindari makanan berbau kurang sedap seperti petai, jengkol atau durian.

5.Kurangi merokok atau tak samasekali merokok waktu sahur dan berbuka. Tak merokok juga berkonstribusi besar pada pengurangan bau mulut pada siang hari bulan puasa.

6.Tak konsumsi makanan yang lengket seperti cokelat, es cream, biskuit, dan kue basah yang lain. Makanan lengket ini semakin lebih susah untuk dibersihkan, ditambah akan melekat pada gigi kurun waktu lama hingga mengakibatkan bau mulut.

7.Pakai obat kumur (mouthwash) untuk hasil mulut yang lebih bersih maksimal.

8.Pakai benang gigi (dental Floss) untuk bersihkan sela-sela gigi dari makanan busuk yang menyebabkan bau mulut.

9.Olahraga ringan dengan teratur menjelang atau sesudah berbuka puasa juga bermanfaat. Olahraga bisa melepas zat-zat beracun pada badan termasuk penyebabnya bau pada mulut. Hindari tidur yang sangat lama lantaran hal ini akan menyebabkan bau mulut yang tidak sedap.

10.Apabila sudah lakukan beberapa cara diatas bau mulut Anda masihlah belum menyusut. Maka konsultasikanlah ke dokter karena bau mulut dapat juga terjadi karena faktor dari dalam tubuh (maag), masalah pernapasan, diabetes atau penyakit dalam lainnya.

"Terima kasih sudah membaca. Jangan lupa dishare ya, supaya teman-teman yang lain juga tahu informasi ini."


HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat