MasyaAllah,Erdogan Membuka Kedutaan Terbesar Turki di Afrika


Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan  pada Jumat (03/06) meresmikan kedutaan Turki terbesar di dunia di Mogadishu, ibukota Somalia.

Pada saat kedatangan sebelumnya, delegasi pemerintah Erdogan mendapat sambutan hangat dari para pejabat Somalia di Bandara Internasional Mogadishu.

Ini adalah kunjungan Erdogan ketiga kalinya ke Somalia, membuat beliau menjadi satu-satunya Presiden non-Afrika yang mengunjungi Somalia beberapa kali dalam satu dekade.

Selama kunjungannya di Afrika Timur itu, Erdogan  mengadakan pembicaraan dengan para pemimpin Somalia dimana negara itu sedang bersiap untuk pemilihan presiden tahun 2016. Erdogan juga mungkin akan mengawasi proses proyek yang disponsori Turki, termasuk fasilitas kesehatan dan sekolah.

Turki juga akan menjadi negara pertama yang membangun hubungan diplomatik dengan Somalia dengan pembukaan kedutaan.

Turki telah meningkatkan hubungan dengan Somalia selama lima tahun terakhir dan telah memberikan $ 400 juta dalam bantuan menurut data pemerintah.

Turki juga melatih pasukan bersenjata Somalia dalam perjuangan mereka melawan kelompok teroris yang sering melakukan serangan teror di negara itu.

TRT World

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat