JIKA SALAH SATU KELUARGA ANDA TERKENA PENYAKIT CACAR,,TAK PERLU BINGUNG,BERIKUTINI ADA RAMUAN AMPUH YANG DAPAT MENYEBUHKAN CACAR ((( YOK BANTU MENYEBARKAN NYA KE SEMUA REKAN-REKAN KITA ))

Tags:



Penyakit cacar sering dialami setiap orang. Biasanya hal ini terjadi waktu menginjak umur remaja. Penyakit yang disebabkan oleh virus ini memang mengganggu serta dikenal menimbulkan rasa gatal. Untuk mengatasinya, simak cara di bawah ini 

1. Wortel serta Daun Ketumbar 

Semangkuk sup yang terbuat dari wortel dan daun ketumbar begitu berguna dalam penyembuhan cacar. Hal ini karena ke-2 bahan itu kaya antioksidan yang membantu dalam sistem pengobatan.

Sup untuk pengobatan cacar air : Potong-potong 100 gr wortel segar, potong 60 gr atau satu 1/2 cangkir daun ketumbar fresh. Dengan api tengah rebus dalam 2 seperempat gelas air sampai tersisa setengahnya. Minum sup ini sekali sehari. Anda dapat juga makan wortel rebus dan daun ketumbar untuk menambah stamina.

2. Havermut/Oatmeal 


Mandi oatmeal yaitu obat rumahan yang populer untuk gatal-gatal yang dikarenakan oleh cacar. Giling dua cangkir oatmeal jadi bubuk halus. Masukan oatmeal bubuk dalam dua liter (satu-setengah galon) air hangat suam-suam kuku. Berendam lah di air mandi selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas untuk meredakan gatal-gatal akibat cacar air.

3. Madu 

Madu yang dioleskan pada kulit akan menangani gatal dan membantu mengobati lecet yang karena oleh cacar air. Pakai madu murni untuk mengoles segi tubuh yang terkena cacar air. Ulangi proses 2-3 kali satu hari sampai sisa luka hilang. Minum madu dapat juga meningkatkan imunitas badan pada virus cacar air.

4. Baking Soda

Baking soda mengurangi efek gatal dan iritasi yang disebabkan karena cacar air. Hal ini dikira sebagai satu di antara obat alami terbaik dalam mengobati cacar air. Campur 1/2 sendok baking soda dengan air. Lalu dengan memakai spons kita dapat menerapkan larutan ini pada kulit tubuh pasien yang lecet dan ruam. Biarkanlah jadi kering pada tubuh pasien. Ini dapat membantu pasien untuk kurangi hasrat menggaruk dan menghindari lepuhan meletus.

5. Air Kacang Hijau 

Air kacang hijau dapat juga menolong menghilangkan permasalahan cacar air. Rebus kacang hijau hingga mekar dan saring airnya. Pakai air kacang hijau untuk membersihkan kulit pasien cacar air. Tipe perawatan ini dapat menolong kurangi rasa gatal dan lecet. Pemrosesan air kacang hijau menyegarkan tubuh dan membantu untuk kurangi ruam pasien. Air kacang hijau dapat diminum untuk tingkatkan daya tahan tubuh pasien.

 http://www.dunia-kesehatan.org/2016/05/anda-terkena-cacar-tak-perlu-khawatir.html

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat