Bacalah Doa Ini Saat Merasa Ketakutan ?? Mudah - Mudahan Dapat Bermanfat !!

Tags:

Sebagai manusia biasa pastilah kita memiliki perasaan takut, entah itu takut kepada Allah, takut akan bahaya yang mengancam atau takut mengenai hal lainnya. Begini doa saat merasa ketakutan sehingga kita akan lebih tenang. Doa ini adalah permintaan kita kepada Allah agar Dia melindungi kita dari bahaya yang mengancam.




Begini Doa Saat Merasa Ketakutan yang Berlebihan
Setiap orang pasti memiliki rasa takut, meskipun alasan yang membuat takut berbeda-beda. Salah satu alasan muncul perasaan takut adalah kita merasa bahwa ada bahaya yang mengancam diri kita atau nyawa kita. Rasa takut itu bisa muncul dari api, hewan buas, atau seseorang yang ingin bertindak jahat pada kita. Namun, bahaya itu tidak akan terjadi jika Allah tidak mengijinkannya. 

Perasaan takut biasanya berkaitan dengan sesuatu yang berbahaya dan mengancam diri kita. Hal ini sangat wajar bagi makhluk hidup. Tapi tak jarang perasaan takut itu muncul karena kita telah melakukan kesalahan sehingga mucul perasaan bersalah dan akhirnya muncul perasaan takut atas kesalahan yang telah kita lakukan. Tapi, rasa takut yang akan dibahas di sini adalah rasa takut akan bahaya.

Ketika kita menghadapi bahaya yang mengancam, maka seketika kita akan bingung harus berbuat apa. Bahkan kita tidak dapat mengendalikan ketakutan kita. Hal ini dapat berdampak hingga kita pingsan. Banyak orang yang pasrah terhadap apa yang ada dihadapannya. Oleh karena itu, mengetahui doa jika merasa takut akan sesuatu menjadi sangat penting.

Pada zaman dahulu, Rasulullah juga pernah merasakan ketakutan. Saat itu, Rasulullah tiba-tiba masuk ke dalam rumahnya dengan penuh kecemasan dan beliau mengucapkan Laa Ilaaha Illallah. Selain itu, beliau juga memberikan peringatan pada orang Arab akan datangnya bahaya di waktu dekat ini. Sekarang ini, benteng Yakjuj dan Makjuj sudah dibuka sebesar ini. Rasul memperagakannya dengan memutarkan jempol dan jari kelingking hingga berbentuk lingkaran. Kemudian, Zainab pun bertanya apakah pada saat itu semua kaum akan musnah. Rasulullah menjawab bahwa hal tersebut terjadi apabila kemaksiatan telah merajalela.

Berdasarkan penjelasan di atas, dapat diketahui bahwa doa ketika takut dan gelisah adalah tahlil seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah. Apabila telah datang bahaya yang mengancam diri kita dan kita tidak tahu harus berbuat apa, maka dari itu kita dapat mengucapkan doa ketika merasa takut ini agar hati dan pikiran menjadi lebih tenang. Ketika ketenangan ada dalam diri kita maka InsyaAllah kita dapat berpikir secara jernih apa yang harus kita lakukan. Sehingga kita dapat terhindar dari bahaya yang ada. Selain itu, dengan berdoa kepada Allah maka Dia akan melindungi hamba-Nya yang sedang dalam bahaya.


Sebagai seorang muslim, hendaknya kita selalu mengingat Allah dimanapun kita berada. Yakinilah bahwa Allah selalu ada di samping hamba-Nya. Apabila kita merasa sendiri, maka sebenarnya Allah selalu menemani di setiap langkah kita. Oleh karena itu, meningkatkan keimanan akan membantu pikiran dan hati menjadi lebih tenang karena kita merasa dekat dengan Allah. Selain itu, dengan berdoa ketika takut maka menghindarkan kita dari pikiran yang aneh-aneh dimana dapat menambah beban pikiran atau masalah. Hal ini tidak akan mengurangi ketakutan, justru akan menambah ketakutan dan pada akhirnya kita tidak dapat menemukan jalan keluar yang terbaik. Oleh karena itu, tenangkan pikiran dengan membaca doa ini.

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat