WOW..!! DI BANDUNG, SAMPAH BISA DITUKAR DENGAN PERTAMAX INI CARANYA

Tags:



PT Pertamina bekerja sama dengan Pemkot Bandung menggulirkan program Pertamax Bersih-Bersih. Masyarakat Kota Bandung bisa membawa sampah berupa kertas untuk ditukarkan menjadi bahan bakar minyak jenis Pertamax ke SPBU-SPBU yang ditunjuk Pertamina atau memiliki tanda khusus dalam program tersebut.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengumumkan program itu via Twitter, Minggu siang (1/5/2016). "Warga Bdg, segera tukarkan sampah untuk daur ulang dgn pertamax di SPBU Pertamina. 1 Kg sampah dihitung 1000 rupiah," tulis Emil, sapaan Ridwan, melalui akun@ridwankamil.

Dalam rilisnya, Emil menyebut program Pertamax Bersih-Bersih berupaya untuk mengurangi sampah kertas yang seharusnya dapat didaur ulang sekaligus melakukan edukasi tentang kebersihan lingkungan.

"Istimewanya program ini saya akan budayakan mendaur ulang sampah menjadi budaya di Kota Bandung. Bukan gaya-gayaan, bukan keren-kerenan. Tapi memang kebutuhan," kata Emil.





Dari sekian banyak SPBU yang tersebar di Kota Bandung, salah satu yang ikut serta menyukseskkan program tersebut ialah SPBU 34-40133 di Jalan Martadinata No.79, Kota Bandung. "Ya jelas kami mendukung program sampah ditukar Pertamax," ucap Hendri, salah satu pengawas SPBU 34-40133.

Dia mengatakan, penukaran sampah dengan produk Pertamax akan berlangsung mulai Senin (2/5/2016). Apakah sampah kertas dari masyarakat itu dikumpulkan di area SPBU atau langsung diangkut petugas kebersihan, Hendri belum mengetahui rinci teknisnya.

"Namun begitu, kami sudah siap. Artinya, karena SPBU ini sudah ditunjuk, ya harus siap mendukung program seperti ini," ujar Hendri.

Rencananya, sambung Hendri, pihaknya menempel poster dan spanduk bertulis 'Tukar Kertas Dapat Pertamax' pada Senin besok. Dia sempat memperlihatkan satu poster berkaitan program Pertamax Bersih-Bersih. 

Poster itu berisi nama program 'Pertamax Bersih-Bersih Lingkungan Bersih, Mesin Brersih'. Tertera juga tulisan 'Buktikan kepedulian anda terhadap lingkungan dengan menukarkan sampah kertas anda dengan Pertamax, bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan dari Pertamina yang mengandung Ecosave Technology'. 

Poster didominasi warna biru itu mencantumkan keterangan tertulis soal syarat dan ketentuan aturan main penukaran sampah kertas menjadi Pertamax yaitu 'Barang yang dapat ditukarkan hanya berupa kertas kering. Kertas kategori A: Hvs/Arsip, kertas koran, kardus, kertas semen. Kertas Kategori B: Majalah, bungkus rokok, potongan kertas dan jenis kertas lainnya selain kategori A'.

Waktu atau jadwal penukaran sampah berlaku Senin hingga Sabtu (Pukul 10.00 - 15.00 WIB). Program ini hanya berlaku di SPBU bertanda khusus. detiknews.com

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat