Resep Puding Jagung Manis Susu Tanpa Santan..Silahakan Di Coba Ya Bunda.



Bahan Puding Jagung Susu Aroma Lemon

2 buah - jagung manis
700 ml - susu cair murni
1 bungkus - agar-agar putih
1/2 sendok teh - garam
1 sendok makan - pasta jeruk atau sesuai selera
1 buah - jeruk lemon diperas
1 butir - kuning telur sesuai  selera - pasta jeruk atau pewarna kuning

Bahan Puding Susu Santan Wangi Pandan

200 ml - susu cair murni
500 ml - santan kental dari 1 butir kelapa
100 gr - gula pasir
1 bungkus - agar-agar putih
1 lembar - daun pandan
1/2 sendok teh - garam

cara membuat

Pertama-tama kita rebus dulu jagung manis dengan air seperlunya agar empuk serta gampang dipipil. Selanjunya, pipil-pipil biji jagung yang telah empuk itu.
Jus pipilan jagung manis berbarengan dengan susu cair hingga halus. Angkat serta tuang ke panci sembari disaring supaya akhirnya halus, masukkan juga agar-agar putih, pasta jeruk, garam, serta air jeruk lemon. Aduk rata lalu masak dengan api tengah sampai mendidih sembari diaduk-aduk.
Sesudah betul-betul mendidih, ambillah dua sendok makan adonan lantas campur ke kocokkan kuning telur. Sesudah rata, masukkan kembali ke rebusan adonan dan aduk-aduk lagi sampai adonan mengental serta masak.

Matikan api lantas angkat serta tuangkan adonan ke cetakan sesuai sama selera semasing, sisihkan serta biarlah sampai 1/2 beku.
Disamping itu, kita bikin puding susu untuk lapisannya. Campur seluruhnya bahan puding susu dalam panci lalu aduk-aduk hingga tercampur rata. Masak adonan tadi sembari diaduk perlahan hingga betul-betul mendidih.
Matikan api, angkat serta tuang adonan tadi ke atas puding pertama yang 1/2 beku atau tusus-tusuk menggunakan garpu kecil apabila telah terlanjur membeku agar waktu dikeluarkan dari cetakan, susunan puding terus melekat.
Dinginkan ke kulkas serta mengeluarkan dari kulkas apabila telah beku, puding jagung fresh telah siap untuk di sajikan dingin-dingin.

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat