Lihat Info Ini 10 Desa Dengan Pemandangan Seperti Negeri Dongeng- Subhanallah

Desa-desa berikut ini memang memiliki pemandangan yang menabjubkan. Keunikannya menghadirkan nuansa bak negerti dongeng. Beberapa diantaranya masing-masing. Tak sedikit pula yang menjadi sumber inspirasi film atau buku. Yang pasti desa-desa ini masih menyimpan kearifan lokalnya.

Berikut ni beberapa desa terindah di dunia yang bakal membantumu merasa seperti masuk ke negeri dongeng. Indonesia juga ada lho.

1. Desa hantu di Shengsi, China

10 Desa Dengan Pemandangan Seperti Negeri Dongeng

Desa ini mungkin cocok untuk lokasi pengambilan gambar film fantasi atau foto pre-wedding. Padahal desa ini sudah cukup lama mati. Ini adalah kondisi terkini salah satu desa nelayang di kepulauan Shengsi, provinsi Zhejiang, China. Gambar tersebut diabadikan oleh fotografer Jane Qiang dan viral di dunia maya tahun lalu.

Dulunya para penduduk yang tinggal di desa ini mencari nafkah dengan menangkap ikan. Namun penduduk desa melakukan migrasi besar-besaran ke daratan utama untuk mendapatkan penghasilan yang lebih baik.

Sekarang desa tersebut sudah benar-benar tak berpenghuni. Rumah-rumah warga telah diambil alih alam. Atap dan keseluruhan bangunan disana kini dikuasai tanaman yang merambat.

2. Bagnone, Italia

10 Desa Dengan Pemandangan Seperti Negeri Dongeng

Bagnone adalah sebuah pemukiman yang terletak di provinsi Massa dan Carrara. Bagnone terletak di puncak Monte Sillara dan bangunan-bangunan kuno dari abad pertengahan yang masih kokoh berdiri. Spot cantik di Bagnone adalah Castello, yaitu kastil peninggalan keluarga Medici berikut Gereja San Niccolo yang megah. Sementara rumah-rumah tua dibangun diatas tebing. Dibawahnya mengalir sungai Magra yang biru permai.

3. Shirakawa-go

10 Desa Dengan Pemandangan Seperti Negeri Dongeng

Shirakawa-go merupakan desa dengan nilai sejarah tinggi di Jepang. Wilayah ini bahkan termasuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO bersama Gokayama. Desa ini terhampar di lembah Sungai Shogawa, melintang dari perbatasan Prefektur Gifu dan Toyama.

Yang jadi ciri khas disini adalah rumah-rumah warga yang dibangun dengan gaya arsitektur gasshp zukuri. Gaya arsitektur seperti ini tergolong langka. Perhatikan saja bentuknya yang unik. Setiap rumah memiliki atap panjang berselimut jerami. Sekilas tampak seperti sepasang tangan yang tertangkup, seolah-olah pemiliknya sedang memanjatkan doa. Desain arsitektur ini ditujukan untuk menghadapi kondisi cuaca ekstrem seperti hujan lebat atau badai salju.

4. Eguisheim, Perancis

10 Desa Dengan Pemandangan Seperti Negeri Dongeng

Merasa familiar dengan desain bangunan di Wguisheim? Itu karena rumah-rumah disana mengingatkan kita pada Little Town, tempat tinggal si cantik Belle dalam film animasi Beauty and The Beast.

Eguisheim terletak di Alsace, Perancis. Desa ini termasuk salah satu lokasi yang jadi inspirasi setting Beauty and The Beast. Eguisheim telah menyabet penghargaan sebagai desa tercantik di Perancis berkali-kali. Beberapa penghargaan yang rutin di pegangnya adalah National Grand Prix of Flowering, Christmas Towns and Villages dan One of The Most Beautiful Villages of France.

Rumah penduduk di Eguisheim di dominasi warna cokelat dan dipercantik bunga-bungaan. Desa ini juga dikelilingi perkebunan anggur, menjadikannya daya tarik utama bagi para turis.

5. Renndolsetra, Norwegia

10 Desa Dengan Pemandangan Seperti Negeri Dongeng

Sebenarnya Renndolsetra lebih tepat disebut sebagai persinggahan daripada desa. Sebab ditempat ini hanya ada beberapa kabin yang dibangun dengan kayu dan atap beralas rerumputan.

Renndolsetra terletak di Innerdalen yang disebut-sebut sebagai lembah tercantik di Norwegia. Lembah di kaki bukit ini merupakan tujuan favorit para pendaki. Tempat tersebut dikelola oleh The Norwegian Mountain Touring Association. Kabin-kabin di Renndolsetra dan Innerdalshytta sengaja dibangun untuk menarik para turis.


6. Wuyuan, China

10 Desa Dengan Pemandangan Seperti Negeri Dongeng

Wuyuan juga disebut-sebut sebagai salah satu desa tercantik di China oleh para fotografer profesional. Desa yang terletak di timur laut Jiangxi ini memang tampak indah dengan alamnya yang berbukit-bukit. Selain itu, pemandangan Wuyuan di musim semi benar-benar memukau mata. Sejauh mata memandang tampak ladang bunga yang dipenuhi rapeseed kuning yang bermekaran.

Selain rapessed yang memang jadi komoditas ekspor andalan, Wuyuan juga menjadi rumah bagi sejumlah situs bersejarah China. Desa ini juga terkenal karena gua dan formasi batuannya yang unik.

7. Lauterbrunnen, Swiss

10 Desa Dengan Pemandangan Seperti Negeri Dongeng

Apa keistimewaan Lauterbrunnen jika dibandingkan desa lain? Desa ini berada di lembah yang menjadi rumah bagi 72 air terjun. Keunikan landscapLauterbrunnen menjadikan tempat ini inspirasi utama Rivendell, sebuah lokasi fiktif dalam The Hobbitdan Lord of The Rings. Rivendell merupakan daerah kekuasaan Elrond yang dihiasi puluhan air terjun.

Lauterbrunnen terselip di pegunungan Swiss. Dilansir Amusing Planet, Lauterbrunnen sendiri berarti 'banyak mata air'. Nama tersebut diberikan karena bantaknya air terjun yang mengaliri lembah tersebut. Salah satu air terjun yang menjadi ikon Lauterbrunnen adalah air terjun Staubbach yang mengalir dari ketinggian 300 meter.

8. Danau Inle, Myanmar

10 Desa Dengan Pemandangan Seperti Negeri Dongeng

Danau yang dipenuhi bunga mekar ini benar-benar sebuah desa lho. Gambar diatas menunjukkan salah satu kebun terapung yang ada di danau Inle, Myanmar. Danau Inle merupakan desa terapung yang terletak di Nyaungswe, di situs web Urbanist, air danau tersbut menjadi sumber kehidupan bagi suku Intha.

Danau air tawar yang sangat luas ini, memang menawarkan berbagai keindahan. Dari satu sisi, Inle dihiasi deretan pagoda putih yang tampak seperti mengambang di permukaan air. Di sisi lain terdapat kampung terapung dengan kebun-kebun di permukaan air yang menjadi ciri khas.

Selain itu, warga desa disana juga membuat kebun terapung. Mereka menanam sayur, buah dan bunga-bungaan sebagai mata pencaharian.

9. Hobbiton, Selandia Baru

10 Desa Dengan Pemandangan Seperti Negeri Dongeng

Hobbiton, desanya Frodo dan Bilbo Baggins ini ternyata benar-benar ada. Menurut situs resmi pariwisata New Zealand, desa Hobbiton berlokasi di Matamata, Waikato, Selandia Baru.

Salah satu daerah peternakan di Matamata menjadi lokasi pengambilan gambar untuk trilogi The Lords of The Rings dan The Hobbits. Area pengembalaan ternak seluas 500 hektar disulap menjadi desa tempat tinggal Frodo. Butuh waktu bertahun-tahun untuk mengubah bukit-bukit hijau disana menjadi Hobbiton persis seperti yang digambarkan di novelnya.

Sampai sekarang, Hobbiton masih dipertahankan, karena masih digunakan sebagai lokasi pengambilan gambar untuk film The Hobbit. Tetapi saat tidak digunakan untuk lokasi film, Hobbiton di buka untuk wisata,


10. Desa Wae Rebo, Indonesia

10 Desa Dengan Pemandangan Seperti Negeri Dongeng

Desa ditanah antah berantah ini adalah Wae Rebo, salah satu objek wisata kebanggaan nusantara yang telah mendunia. Letaknya di Satar Lenda, kecamatan Satarmese Barat, Kabupaten Manggarai, Flores.

Keunikan desa ini adalah ciri tradisional Manggarai yang masih kental. Terlihat dari mbaru niang, rumah-rumah kerucut yang mereka buat dari daun lontar, bambu, dan rerumputan kering. Desa adat yang terpencil ini sempat menjadi perhatian dunia pada pertengahan 2000-an. Walaupun pemberitaan di tanah air sekitar tahun 2008-2010.

Sumber

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat