6 Hewan Berbahaya Ini Bertahan Hidup Dalam Tubuh Manusia


Tubuh manusia memiliki antibodi yang mampu menolak zat maupun benda asing seperti bakteri, virus bahkan hewan-hewan super kecil yang ingin masuk dan hidup di tubuh manusia. 

Akan tetapi tidak selamanya kekebalan tubuh manusia berada dalam kondisi yang optimal. Sehingga ketika pertahanan tubuh melemah maka benda-benda asing maupun hewan super kecil tersebut akan sangat mudah menembus tubuh. 

Beberapa diantaranya bahkan mampu hidup dan berkembang di dalam tubuh manusia. Sehingga hal ini tentunya sangat mengganggu dan bisa menyebabkan kerusakan di berbagai organ tubuh. Bukan hanya itu saja, beberapa diantaranya bahkan bisa menyebabkan kematian. Lantas, apa saja hewan berbahaya yang bertahan hidup dalam tubuh manusia ? Berikut penjelasan selengkapnya. 

1. Cacing filariasis
Cacing filariasis

Cacing filariasis adalah salah satu hewan mengerikan penyebab kaki gajah. Cacing ini hidup dalam tubuh manusia dan menyebar virus serta merusak organ tubuh sehingga berakibat fatal. Tidak sedikit orang yang meninggal akibat penyakit kaki gajah yang ditimbulkan dari cacing ini. 

2. Amuba pemakan otak
Amuba pemakan otak

Hewan berbahaya ini bersarang dan memakan otak manusia, dan terlebih lagi bila seseorang yang mengalami hal ini dan tidak segera diobati maka akan berakibat fatal. Amuba ini sering disebut dengan amuba zombie yang merusak syaraf manusia. Hewan mengerikan ini masuk ke dalam tubuh manusia saat berenang, meminum dan memakan makanan yang tidak higienis. 

Biasanya tubuh yang dimasuki oleh hewan ini akan merasa sakit kepala, mual hingga menyebabkan koma. Selain itu amuba ini hidup di air tawar hangat yang bersuhu antara 25 hingga 35 derajat Celcius.

3. Cacing loa
Cacing loa

Cacing loa merupakan salah satu jenis cacing yang dapat hidup di dalam tubuh manusia. Cacing jenis ini merupakan hewan berbahaya selanjutnya yang biasa hidup dan bersarang di mata manusia. Mereka seringkali menyerang orang yang memasuki umur 17 tahun melalui makanan maupun benda-benda kotor disekitar kita. 

Oleh sebab itu, kita harus waspada dan selalu perhatikan apa saja yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu juga sangat penting untuk selalu menjaga kebersihan tubuh.

4. Lalat botfly
Lalat botfly

Selain cacing, lalat juga bisa hidup dan bertahan di dalam tubuh manusia. Lalat botfly ini berukuran kecil dan biasa bersarang dikulit manusia. Hewan kecil ini tidak hanya membuat sarang, namun ia juga bertelur di kulit manusia dan suka memakan otot manusia sehingga menyebabkan pembusukan pada kulit manusia. Selain itu keberadaan lalat ini juga memberikan efek bau busuk yang sangat menyengat.

5. Cacing Onchocerca Volvulus
Cacing Onchocerca Volvulus

Cacing jenic ini juga termasuk salah satu jenis cacing yang mampu bertahan hidup di tubuh manusia. Biasanya cacing ini menyerang jaringan dan syaraf dari mata seseorang yang mengakibatkan kebutaan fatal pada manusia. Sebenarnya semua cacing bisa masuk ketubuh manusia melalui media yang sama, namun sebagian besar masuk melalui makanan, daging, dan benda kotor disekitar kita.

6. Cacing pita
Cacing pita

Cacing jenis ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat pada umumnya. Cacing yang bisa hidup dalam tubuh manusia ini dapat mencapai panjang berpuluh-puluh meter. Cacing pita merupakan hewan parasit ditubuh manusia yang sangat merugikan. Sebab mereka dapat masuk ke organ-organ penting manusia, bahkan tidak sedikit yang meninggal akibat ulah hewan satu ini.

Demikianlah 6 hewan berbahaya yang bisa bertahan hidup dan bersarang dalam tubuh manusia. Oleh sebab itu kita perlu berhati-hati dan waspada dengan segala sesuatu yang masuk ke dalam tubuh kita. Selain itu pastikan makanan dan minuman yang dikonsumsi benar-benar higienis. Semoga bermanfaat. 

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat