Lihat Info Ini Modus Penipuan Secara Online Paling Populer di Dunia- Subhanallah

Modus Penipuan Secara Online Paling Populer di Dunia - Semakin meningkatnya jumlah pengguna internet diseluruh dunia juga pasti akan memicu berbagai modus penipuan yang diperbuat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Mulai dari menebar virus, situs palsu dan jebakan lainnya.

Namun, dari sekian banyak cara penipuan yang dilakukan, Microsoft melalui Cyber Security Awareness Month (NCSAM) menyimpulkan bahawa ada 4 modus penipuan online yang paling sering dilakukan. Laporan itu dibuat berdasarkan hasil survey dari pengguna internet di berbagai negara.

Tidak dijelaskan berapa jumlah koresponden yang mengikutinya, namun Microsoft mengklaim sudah cukup mewakili berbagai ancaman yang ada di internet.

1. Modus Selamat, anda menang lotre !

Pengguna internet mungkin saja tidak asing dengan modus peniouan ini, disini calon korban di iming-imingi uang bernilai besar sebagai hadiah. Ya, meskipun tidak pernah merasa mengikuti lotre, tapi sangat banyak korban yang tertipu.

Modus Penipuan Secara Online Paling Populer di Dunia

Alih-alih mendapatkan hadiah yang di idamkan, korban malah biasanya disuruh isi data diri pada form yang disediakan, ada juga yang dibawa berkeliling menuju situs yang gak jelas. hasil penelitian Microsoft menyampaikan bahwa penipuan jenis ini pernah dihadapi 44% koresponden mereka.


2. Antivirus palsu

Penyebaran anti virus palsu memanglah semakin menjadi-jadi. Pelkau biasanya menakut-nakuti korban dengan mengatakan bahwa komputernya terinfeksi virus beresiko, ia pun berlagak sok menjadi pahlawan dengan menawarkan sebuah anti virus.

Modus Penipuan Secara Online Paling Populer di Dunia

Tak disangka, pelaku seolah-olah menjadi dewa penolong ini malah akan memasukkan virus ke komputer korban, atau menawarkan program antivirus palsu yang berharga miring. Modus seperti ini memanglah sudah lama beredar, dan sudah pernah tersangkanya ditangkap.

Hasil penelitian microsoft mengatakan bahwa penipuan jenis ini pernah dihadapi oleh 40% koresponden.

3. E-mail jebakan

Kdang-kadang e-mail yang mengaku-ngaku dari lembaga atau perusahaan tertentu. Tetapi awas, mungkin saja ini adalah satu diantara modus penipuan, biasanya ditandai dengan sisertakannya link yang mengarah ke situs yang tak jelas.

Modus Penipuan Secara Online Paling Populer di Dunia

Terdengar aneh memang, tapi modus ini nyatanya dihadapi oleh 39% koresponden yang mengikuti survey Microsoft.

4. Pangeran serta putir penipu

Pernah terima e-mail dari seorang yang mengaku sebagai pangeran atau putri dari negara tertentu? Jika iya, nyaris dipastikan bahwa ini adalah satu diantara jenis penipuan yang paling populer.

Modus Penipuan Secara Online Paling Populer di Dunia

Pelaku yang mengaku pengeran atau putri ini umunya meminta pertolongan kepada korban, biasanya berupa donasi dengan megirim sejumlah uang ke rekening yang sudah ditentukan.

Hasil penelitian Microsoft mengatakan bahwa penipuan dengan modus ini dihadapi oleh 39% dari hasil survey yang dilakukan.

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat