Lihat Info Ini 5 Hewan Paling Unik dan Lucu Di Dunia- Subhanallah

Tags:

1. Landak pigmi Afrika

Mamalia ini merupakan anggota yang paling menawan hati dari keluarga Erinaceidae alias keluarga landak. meskipun tubuhnya dipenuhi diri, Landak ini tersebar di Afrika Tengah da Afrika Timur. Mereka sangat suka hidup di padang rumput dan lahan pertanian serta menghindari wilayah hutan. Landak jenis ini umunya telah di domestikasi sehingga bisa dijadikan hewan peliharaan.

5 Hewan Paling Unik dan Lucu Di Dunia

2. Hamster cebol

Disebut Phodopus, hewan rodensia ini merupakan sejenis tikus dan hamster dari keluarga Cricetidae. Disebut hamsters cebol karena ukurannya yang kecil dan mungil. Konon, hamster cebol merupakan jenis yang paling menawan hatu dibandingkan dengan sepupu mereka yang memiliki ukuran lebih besar. Hewan ini berasal dari kawasan stepa di China dan Rusia. Biasanya hamster cebol dijual sebagai binatang peliharaan dihampir kebanyakan toko hewan.

5 Hewan Paling Unik dan Lucu Di Dunia

3. Duyung

Dijuluki sebagai sapi laut, hewan ini memiliki tubuh yang gemuk, tetapi banyak orang yang menilainya lucu, bahkan ada yang ingin memeluknya. Berbeda dengan paus dan lumba-lumba, duyung merupakan hewan herbivora dan memiliki hubungan kekeluargaan dengan gajah di darah. Duyung hidup di rawa air payau dan sungai dangkal di Laut Karibia, Teluk Meksiko, cekungan Amazon dan Afrika Barat. Saat ini keberadaanya di alam semakin langka saja. Faktor penyebabnya adalah baling-baling kapal yang sering melukai, bahkan membunuhnya.

5 Hewan Paling Unik dan Lucu Di Dunia

4. Ulat bulu beruang

Kebanyakan ulat bulu adalah menjijikkan, kecuali jenis ini. Ulat bulu lucu ini merupakan larva dari Ngengat harimau Isabela. Mereka memakan beberapa parasit. Meskipun mereka berbulu, tapi jangan jadikan mereka binatang peliharaan tanpa sarung tangan. Cerita lokal di daerah Timur Laut Amerika, menyatakan bahwa ulat bulu beruang memiliki kemampuan untuk memprediksi cuaca. Bahkan, di Ohio terdapat Festival ulat bulu beruang yang diselenggarakan setiap tahunnya yaitu pada pertengahan september. Kegiatan utamanya adalah kompetisi memeluk kostum ulat bulu beruang.

5 Hewan Paling Unik dan Lucu Di Dunia

5. Tenggiling Sutera

Tenggiling sutera merupakan hewan yang paling menawan hati. Anggota satu-satunya dari keluarga Cyclopedidae ini memiliki bentuk paling kecil diantara tenggiling lainnya yang hidup di pohon. Mereka juga memiliki ekor yang dapat memegang seperti tupai. namun hati-hati dengan cakarnya yang tajam. Hewan yang disebut juga dengan tenggiling cebol ini hidup di Amerika Tengah dan Amerika Selatan, Meksiko Selatan, Brazil, venezuela dan kemungkinan juga di Paraguay.

5 Hewan Paling Unik dan Lucu Di Dunia

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat