Lihat Info Ini Keren, Tukang Las Asal Bali Ini Buat Tangan Robot- Subhanallah

Tags:

Keren, Tukang Las Asal Bali Ini Buat Tangan Robot - Seorang pria yang sekarang tengah menjadi perhatian netizen usai 2 fotonya beredar luas dan viral di media sosial. I Wayan Sumardana alias Tawan langsung menyedot perhatian. Hal ini karena Tawan terlihat seperti sedang memakai sebuah tangan dari besi mirip Cybord yang ada pada film action Hollywood. Pria asal Karangasem, Bali ini ternyata mengalami kelumpuhan, dan dengan sedikit ide ia pun membuat tangan robot.

Keren, Tukang Las Asal Bali Ini Buat Tangan Robot

Tawan mengungkapkan, jika dirinya hanya mempunyai bekal informasi dari internet dan ilmu yang ia dapatkan ketika masih sekolah di STM, selanjutnya tanpa pikir panjang ia pun terus berusaha menciptakan tangan robot hasil karyanya sendiri. Uniknya lagi, bahan yang ia gunakan beberapa berasal dari rongsokan yang ada di bengkel miliknya seperti shock sepeda motor sampai perangkat elektronik dari sebauh komputer bekas.

Tawan melakukan uji coba beberapa kali dan sempat mengalami kegagalan, tetapi karena serius dan pantang menyerah, akhirnya ia pun berhasil membuat tangan robot jenis EEG tersebut. Tawan mengungkapkan, jika tangan robot buatanyya ternyata lumayan membantu aktivitasnya. Bahkan sekarang ia bisa mengangkat benda dengan berat 10 kg hanya dengan tangan robot yang ia buat.

Keren, Tukang Las Asal Bali Ini Buat Tangan Robot

Namun, ia mengungkapkan jika tangan robotnya itu ada kelemahan. Karena menunggunakan sinyal dari otak untuk menggerakkannya, sehingga ia merasakan jika sinyal otaknya terus terkuras. Tetapi Tawan tetap bahagia karena tangan kirinya yang lumpuh bisa sehat dan membantu istri tercinta di bengkel.

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat