Tips Menyembuhkan Berbagai Macam Penyakit Dengan Mendengarkan Musik

http://blogsehatnilna.files.wordpress.com/2008/12/362407693_edeea26720.jpg
Musik yang indah dapat memodifikasi emosi, memurnikan jiwa, dan memberikan kenikmatan yang sempurna. Namun tahukah Anda pada awalnya musik diciptakan untuk menyembuhkan suatu penyakit? Hal ini dapat ditelusuri dari penciptaan karakter aksara Tiongkok, karena aksara untuk kata “pengobatan” (藥 yao) berasal dari kata “musik” (樂 yue).

Kemudian mereka menemukan bahwa tanaman herbal tertentu dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, sehingga mereka menambahkan aksara radikal untuk kata “tanaman herbal” di atas karakter kata “musik”, dan mengubahnya menjadi kata yang bermakna “pengobatan”. Sedangkan fungsi asal musik itu sendiri adalah untuk merawat kesehatan.

Musik dapat menyembuhkan beragam penyakit, dan sekarang para peneliti medis sedang meneliti pada bidang ini. Janin mengenali suara ibunya sejak di dalam kandungan, dan bayi dapat mendengar bunyi denyut jantung, perkataan, dan nafas ibu mereka. Dewasa ini, bahkan ada “pendidikan selama masa kehamilan,” termasuk diantaranya mendengarkan musik.

Secara klinis, musik yang indah dapat memperbaiki emosi, mengatur pernafasan, dan mengelola organ bagian dalam. Para ilmuwan di Amerika Serikat telah menemukan bahwa frekuensi musik dapat mempengaruhi perasaan orang, menciptakan resonansi tertentu di dalam tubuh.

Efek dari irama musik berhubungan dengan pergerakan tubuh yang berbeda. Oleh karena itu irama musik dapat mengatur fisiologis tubuh manusia.
Para dokter ahli Tiongkok dengan seksama akan memilih masing-masing jenis komposisi musik untuk penyakit ringan yang berbeda. Musik Tiongkok kuno dibagi menjadi “musik jernih” dan “musik ortodoks.”
Tujuan musik ortodoks Tiongkok kuno adalah untuk memurnikan jiwa, oleh karena itulah mengapa musik Tiongkok kuno iramanya sangat lambat dan tenang. Mendengarkan musik jenis ini memberikan perasaaan spiritual yang damai.
Terus bagaimana dengan kita-kita yang suka mendengarkan musik musik rock, musik punk, dan musik metal dengan irama yang sangat keras, apakah dapat mempengaruhi kejiwaan..??
Menurut penelitan, orang yang suka mendengarkan musik melo, musik jazz dan mungkin langgam jawa ataupun campursari, mereka biasanya memiliki jiwa dan perasaan lembut seperti musik tersebut. Lain halnya orang yang puka mendengarkan musik punk, musik metal dan musik-musik cadaz, mereka biasanya memilink hati dan perasaan yang keras seperti lagu tersebut. Namun kembali lagi ke Sifat bawaan tiap manusia itu berbeda-beda sehingga sebuah penelitian tidak dapat dijadikan acuan, karena aku sendiri pecinta musik cadas, terutama musik beraliran melodic punk. Dan aku rasa penelitian itu ada benarnyaa juga sih, emang sifatku dah dari sononya keras. Tapi Yang penting selalu dalam hal yang positif, Hehehehhehe.........

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat