Foto dan Khasiat Tanaman Obat Baru Cina

Sebenarnya saya penah menulis artikel tentang Tanaman Obat Baru Cina ini pada artikel yang berjudul Obat Untuk Yang Sulit Punya Anak, tapi karena dirasa kurang lengkap akhirnya lahirlah artikel ini.

Obat Baru dari Cina

Nama Ilmiah:
Artemisia vulgaris

Nama Daerah:
Baru cina, Beungkar kucicing, Suket gajahan, Kolo, Goro-goro Cina

Kandungan:
Tanaman Baru Cina ini kaya dengan berbagai kandungan kimia yang sudah diketahui, a. l: Minyak menguap, alpha amirin, fenenol,dehydromatricaria ester, cineole, terpinen-4, 1-beta caryophylene,1-quebrachitol. Akar dan batang mengandung mengandung inulin yang terdiri dari artemose, cabang kecil mengandung oxytocin, yomogi alkohol, ridentin.


Ciri-Ciri:
Habitus: Semak, menahun, tinggi 30-90 cm Batang Berkayu, bulat, bercabang, putih kotor
Daun: Tunggal, tersebar, berbagi menyirip, berbulu, panjang 8-12 cm, lebar 6-8 cm, pertulangan menyirip, permukaan daun atas hijau, permukaan bawah keputih-putihan
Bunga: Majemuk, bentuk malai, di ketiak dan di ujung batang, daun kelopak lima, hijau, benang sari kuning, kepala putik bercabang dua, ungu, coklat
Buah: Kotak, bentuk jarum, kecil, coklat
Biji: Kecil, coklat
Akar: Tunggang, kuning kecoklatan

Khasiat Tanaman Baru Cina:
Tanaman Baru cina berkhasiat sebagai obat nyeri haid, Badan lemas sehabis melahirkan, obat kuat, lemah syahwat, obat batuk dan obat kejang, obat mulas dan menambah nafsu makan, Ayan (epilepsi), Sakit tenggorokan, Disentri, Menstruasi berlebihan, Mencegah keguguran, pergerakan janin berlebihan, Mempermudah persalinan, susah punya anak, Muntah darah (haematemesis), mimisan (epistaxis), pendarahan usus (rectalhaemorrhagia)

Foto Tanaman Baru Cina:


HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat