Tips Menjual Website Dengan Harga Yang Tinggi

Ini adalah keuntungan jika anda memakai domain premium seperti dot com .net .org. yang bisa anda beli dangan harga antara Rp.80,000-Rp.100,000 pertahun. Anda bisa menjual domain nya atau sekaligus websitenya dengan harga yang tinggi, bisa ratusan sampai ribuan dollar. Beberapa hal yang menentukan nilai jual website antara lain:

· Domain anda harus premium (bukan gratisan), semakin singkat dan mudah di ingat domain maka harga bisa semakin tinggi. contoh domain : Pizza.com (terjual 2,5 Juta US$), Webmasters.org ( terjual US$ 50,000 di sitepoint)

· Traffic : jika web anda sudah cukup banyak trafficnya, ratusan pengunjung atau ribuan pengunjung, terutama yang organic traffic atau berasal dari search engine. Semakin banyak pengunjung maka nilai website akan semakin tinggi.

· Pendapatan : baik dari program affiliasi, adsense, penjualan produk dll. Banyak pembeli yang berani membeli 3 kali bahkan sampai 50 kali penghasilan perbulan dari Adsense. Misal jika pandapatan dari adsense $100 an per bulan maka akan banyak yang mau memberi 10 kalinya atau lebih ($1000 atau lebih.).

· Rangking baik di google atau Alexa. Jika PR makin besar maka harga bisa juga makin tinggi (PR-1 PR-2 sampai PR-10 ). Jika alexa rank makin kecil maka harga juga bisa makin tinggi. Contoh Yahoo dengan alexa 1, google dengan alexa 2 dst.

Ini juga termasuk salah satu strategi saya. membuat website sederhana, mendatangkan traffic ke website, memperoleh income dari affiliasi, adsense dll, dan meningkatkan nilai jualnya. Saya sudah mempraktekkannya sendiri. dengan modal hosting senilai Rp.120.000 setahun . setelah promosi selama sekitar 3-5 bulan dan cukup banyak pengunjung, ter index di google, yahoo dll. Saya melakukan test dengan menawarkan web dan hasilnya 1 web sederhana dengan memanfaatkan paydotcom ini bisa terjual $300 dalam 1 hari saja ( Terlanjur saya tawarkan segitu dan langsung di beli penawarnya) dan 1 web lagi saya tawarkan dengan system lelang terjual senilai $2100. Anda bisa mendaftarkan/melisting domain atau web anda di beberapa forum bagian : Domain for sale atau Web for sale seperti di

· forum: Forum.digitalpoint, siteindeed, sedo dll yang gratisan.

· Menjual website dengan sistem Lelang cukup bagus untuk promosi penjualan website dan memperoleh harga yang tinggi. Lihat bagaimana website berumur beberapa bulan saja bisa terjual Ratusan sampai Ribuan Dollar Bahkan bisa sampai Puluhan Ribu Dollar. Silahkan cek dan lihat contoh penjualan web saya dengan sistem lelang dan hasilnya: Klik Disini .

· Cara menjual website dengan sistem lelang adalah: Anda sebaiknya melelang di sitepoint , terutama di bagian "Market Place - Establishe site for sale" : KLIK DISINI , Anda harus membeli point credit dulu sebesar $20 (20 credit). lalu bikin detail website yang akan anda jual beserta keterangan lainnya seperti: traffic terutama dari cpanel, pendapatan perbulan jika ada, page rank, Juga minimal harga penawaran serta lama waktu lelangnya (waktu lelang di sitepoint maksimal 30 hari. Tentukan pula sistem pembayaran yang anda terima seperti paypal, western union, transfer bank dll. Jika anda sudah memperoleh pembeli yang menawar harga tertinggi (BIN) maka anda bisa menghubunginya dan membuat deal penjualan seperti pembayarannya dan juga transfer website atau domainnya. Sebaiknya anda transfer domain setelah menerima pembayaran penuh saja.

Anda bisa mencantumkan beberapa detail web seperti : isi web, pendapatan selama online, traffic harian/bulanan dll. semakin tinggi traffic dan income web anda maka akan semakin tinggi pula harganya. Selain itu dengan melisting di beberapa website atau forum jual beli web tersebut, juga terbukti cukup efektif untuk mendapatkan tambahan traffic dan income terutama jika anda mengunakan Adsense dan beberapa affiliate program tambahan di web.

Jual-Beli web adalah salah satu peluang bisnis yang sangat menggiurkan, Ada orang-orang yang membeli web jadi dengan PR 1 atau PR2 lalu di promosikan lagi beberapa bulan, di perbaiki isi webnya dll lalu di jual ulang dengan harga yang lebih tinggi. Salah satu kisah sukses member sitepoint adalah yang berhasil memperoleh pendapatan sampai $729,000 dalam 18 bulan hanya dari jual-beli web saja.

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

  1. wah asyik nich, bisa bagi infonya cara jual website? kalau ada ebooknya bisa bagi ke saya ha54n4lh4mid@gmail.com
    Thanks be4

    ReplyDelete

Lagi Hangat