TIPS mengatasi kegemukan/ OVER WEIGHT


KEGEMUKAN atau dalam istilah kedokteran sering disebut dengan OBESITAS di jaman sekarang adalah suatu yang menjadi momok yang paling menakutkan. Mungkin menakutkan dari penyakit kanker Kiss. Karena dalam hal ini yang diserang selain fisik juga alam pikiran kita. Bagi seorang gadis remaja atau wanita dewasa yang belum memasuki dunia perkawinan, masalah obesitas bukan lagi menakutkan dilihat dari efek yang biasanya menyertainya berupa beberapa penyakit seperti diabetes, penyumbatan pembuluh darah, kanker, migrain, ataupun vertigo. Selain dari itu semua obesitas sekarang lebih dominan menyerang penderitanya dari sisi mental. Terutama dalam hal penampilan yang menjadi cenderung kurang menarik lawan jenis, kurang seksi, susah jongkok Sealed, cepat merasa lelah karena kemana-mana harus membawa beban berat.

Disini akan saya paparkan beberapa Tips yang saya kumpulkan dari berbagai sumber secara langsung. Apabila ada pembaca yang mau menambahkannya saya persilahkan. Karena ini sekedar berbagi info dan pengalaman sekaligus disini merupakan diskusi bebas. Dan apabila ada yang mau mengkoreksi tulisan saya ini, saya persilahkan juga untuk merevisinya.

Beberapa tips diet ini diantaranya :

1. Ganti budaya makan Anda saat ini. Secara sadar ataupun tidak, dalam kepala dan pikiran kita sudah tertanam dalam-dalam bahwa yang namanya makan adalah minimal 3X sehari (pagi, siang, malam). Dengan komposisi terdiri dari nasi, lauk pauk, gorengan (tempe/tahu/bakwan), kerupuk, kecap, saos. Belum lagi ditutup dengan Es teh manis atau Es Susu soda Gembira atau Es Jus. wow Mak Nyusss...
2. Konsumsi buah-buahan segar seperti apel, stroberi, pisang, melon, jeruk, mangga, kiwi, plum, anggur atau nanas. Sediakan selalu buah-buahan tersebut disekeliling kita baik saat kita kerja lembur dirumah maupun pada saat kita dikantor. Masalahnya di jaman sekarang, dalam sehari kita ternyata cenderung lebih lama dikantor ketimbang dirumah kita sendiri. Walaupun apabila kita hitung secara keseluruhan kehidupan kita tetap lebih banyak dirumah. Namun, pada saat dirumah waktu kita cenderung yang lama adalah waktu istirahatnya (tidur) ketimbang beraktifitas atau malah kerjaan kantor sering kita bawa kerumah
3. Istirahat yang cukup. Istirahat disini bukan hanya sekedar kuantitas jam tidur kita saja. Namun, pikiran kita juga sering terlalu kita bikin terforsir bahkan beberapa orang beranggapan bahwa dalam tidurnyapun mereka masih hidup!! artinya pikirannya masih tetap bekerja.
4. Perbanyak minum air putih!. Selingilah selalu minuman manis kita dengan air putih dengan perbandingan rasio air putih yang kita minum harus lebih dominan dari minuman manis yang kita konsumsi.
5. Tetaplah disiplin dalam hal berolahraga. Nahh.. ini yang sulit. Sempatkanlah dalam sehari ada waktu untuk berolahraga. Bagi Anda yang bekerja di kantor yang konstruksi bangunannya adalah gedung bertingkat alangkah baiknya kalo kita gunakan tangga ketimbang menggunakan lift. Capeek dechhh....
6. Jangan pernah sekalipun beranggapan bahwa makan dapat mengimbangi kondisi mental kita yang sedang stress berat. Kita terkadang beranggapan bahwa tubuh kita menjadi sakit dan menderita beberapa penyakit manakala kondisi tubuh dan fikiran kita sedang dalam kondisi menurun (tidak fit). Sehingga ada beberapa diantara kita pada saat stress berat tapi takut sakit membalasnya dengan makan, makan dan makan. Sehingga tanpa kita sadari tubuh kita sudah semakin membengkak.
7. Jangan suka mengolok-olok teman kita, sodara kita ataupun orang lain yang gemuk. Karena boleh jadi antara percaya maupun tidak bisa-bisa kita malah kuwalat. hiiii artinya bahwa tanpa kita sadari kita sudah gemuk dengan sendirinya seperti orang yang sering kita olok-olok.
8. Senantiasa berdoa kepada Tuhan yang menciptakan diri kita supaya senantiasa dianugerahkan tubuh yang sehat dan ideal.
amiinnnn...



.....................................................................................................................................................................


OVER WEIGHT or in medical term is often referred to in the current Obesity is a scourge that was the most frightening. Maybe it's frightening cancer Kiss. Because in this case than with the physical nature is also our minds. For a teenage girl or adult women who do not enter the marriage, the issue is not more frightening Obesity views of the effect of them is usually some form of the disease such as diabetes, blood vessel stoppage, cancer, migraine, or vertigo. Aside from all that Obesity is now more dominant attack penderitanya from mental side. Especially in terms of appearance that was less likely to attract the type of opponent, less sexy, hard jongkok Sealed, feel tired because the fast-where the burden of which should carry weight.

Here are some tips I paparkan I gather from various sources directly. If there are readers who would like to add my persilahkan. Because this is simply to share information and experience at the same time here is a free discussion. And if there are any posts that I would like to correct this, I also persilahkan to merevisinya.

Some of these diet tips are:

1. Change your eating culture at this time. Consciously or not, in the head and thought we have already embedded in the in-that the food is at least 3X a day (morning, afternoon, evening). With the composition consists of rice, side dish pauk, gorengan (tempe / know / bakwan), crackers, soy sauce, saos. Not yet covered with sweet tea or Ice Ice Milk Ice soda or juice Gembira. Mak Nyusss wow ...
2. The consumption of fresh fruits such as apple, strawberry, banana, melon, orange, mango, kiwi, plum, wine or pineapple. Provide the fruit is around us when we both work at home or at the time we dikantor. The problem in the current era, in a day that we tend to be rather long dikantor our own home. Although when we count the overall life of our stay more at home. However, at the time at home we tend to be a long time is istirahatnya (sleep) rather beraktifitas or even office work we often take it to the
3. Adequate rest. Rest here is not just quantity of hours we are sleeping. However, we also thought too often we make terforsir some people even thought that in tidurnyapun they are still alive! means pikirannya still working.
4. Perbanyak drinking water white. Selingilah we always drink sweet water with white comparison with the ratio of white water that we drink should be more dominant from the sweet drinks that we consume.
5. Stay in the sport discipline. Nahh .. This is difficult. Sempatkanlah in one day have the time to exercise. For you who work in the construction of office buildings are multistory buildings would that what we use the stairs rather than using a lift. Capeek dechhh ....
6. Never even thought that the food can compensate mental condition that we are serious stress. We sometimes thought that our bodies become ill and suffering from some disease, when the condition of the body and mind we are in a condition to decrease (not fit). So there are some among us at the time of stress but ill respond with fear to eat, eat, eat. So that we know without a body we have the increase.
7. Do not like to make fun of our friend, we sodara or other people fat. It may be because of trust and can not, can we even kuwalat. Hiiii means we realize that without our already fat itself as the person who often we jest.
8. Always pray to God who created us to always be a healthy body and the ideal.
amiinnnn ...

HP ANDROID Kamu Memiliki Tampilan Yg Membosankan? : KLIK!! Download Aplikasi 3D Live Wallpaper Parallax Android Gratis

bfuafib

Post a Comment

Lagi Hangat